Warga Harap Perbaikan Jalan ke Pasar Tinambung

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com - Kondisi jalan rusak dan bergelombang ini, sejatinya menjadi akses utama keluar masuk warga ke pasar Tinambung, Polewali Mandar. Tetapi, jalanan ini jarang dilalui warga terlebih kala musim hujan. Kondisi jalan becek dan berlumpur menjadi pemandangan musiman ketika diguyur hujan.

Jalanan sepanjang kurang lebih 200 meter ini hanya digunakan sejumlah pengendara ketika hari pasar, Rabu dan Sabtu. Warga yang hendak ke pasar pada hari-hari biasa, lebih memilih jalan lain, disekitar samping Masjid Kandeapi dan sejumlah lorong menuju jalan poros trans Sulawesi.

Hal itu pun menimbulkan keluhan dari sejumlah warga, lantaran akses yang semestinya menjadi jalan keluar pada hari pasar, menjadi antri karena sejumlah pengendara yang melintas tidak beraturan.

"Bagaimana bisa diatur pengendara kalau jalan yang mau dilalui rusak dan bergelombang," ujar seorang warga, Faharuddin Jum'at (10/2).

Tak hanya pengendara, para pedagang pun turut berkomentar. Kondisi demikian dinilai tidak diperhatikan oleh pemerintah. Baik kondisi jalan yang rusak, maupun pengaturan lalulintas yang keluar masuk.

"Kami sebagai masyarakat sebenarnya berharap ada perhatian pemerintah, tapi ini tanggung jawab siapa pun kami tidak tahu. Mungkin kalau ini tanggung jawab desa, anggarannya bisa dialokasikan sedikit kesitu," ungkap seorang pedagang, yang enggan namanya disebutkan. (tfk/har).

BERITA LAINNYA

POLMAN 566410578229077796

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item