Dua Desa di Mateng akan Menerima 323 BSPS

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com -- Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Babana dan Lumu Kecamatan Budong-Budong, Mamuju Tengah, siap dikucurkan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat (Dispera) Mateng Jasman mengatakan, waktu dekat ini BSPS disalurkan. Bantuan yang menelan anggaran Rp4,8 miliar itu akan membedah 323 rumah tidak layak huni (RTLH). "223 unit dialokasikan di Desa Babana dan 100 unit di Desa Lumu," urai Jasman saat sosialisi BSPS di aula Rujab Bupati, Sabtu (25/3).

Warga yang belum mendapatkan bantuan tahun ini, diminta bersabar. Kata dia, BSPS masih berlanjut hingga periode bupati dan wakil bupati berakhir. "Jadi bapak dan ibu yang belum dapat kali ini tidak usah ragu, semua akan didata pada program selanjutnya," bujuknya.

Bupati Mateng Muh Aras Tammauni menyatakan, setiap warga negara berhak mendapat tempat tinggal yang layak. Hal itu telah diamantkan dalam UUD 1945. "Olehnya seluruh warga Mateng yang belum memiliki tempat tinggal yang layak, akan diprioritas pada tahap berikutnya," kata bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan asisten I Ramlie Salawat.

Sosialisi BSPS dihadiri TP4D Kejati Sulselbar Nasrah SH MH, PPK Satker SNPT Sulbar Muh Syahril ST MT, dan  pimpinan OPD terkait. Tampak pula Camat Budong-Budong Najir, Danramil Budong-Budong Kapten Inf Muchtar, serta kepala keluarga penerima manfaat BSPS. (jml/riz)

Related

MATENG 7356116632754957594

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini