Hindari Guru Gaptek, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mamasa Gelar Pelatihan

Mamasa, fokusmetrosulbar.com- Untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik dalam menerapkan teknologi terhadap materi pembelajaran siswa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa mengadakan Pelatihan Penyusunan Media Pembelajaran Berbasis IT bagi Guru SD dan SMP bertempat di Hotel Sajojo Mamasa, Rabu (22/3).

Kepala Seksi Program dan Perencanaan, Maurids mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik dalam menerapkan kemajuan teknologi sebagai media ajar.

"Pelatihan ini diberikan kepada tenaga pendidik khususnya guru SD dan SMP sehingga pembelajaran yang dilakukan dapat lebih efektif dan efisien," katanya.

Ia berharap dengan pelatihan yang dilakukan ini, ketika guru-guru kembali ke sekolah masing-masing dapat mengimplementasikan apa yang diberikan ini saat mengajar siswa. "Kami harap ilmu yang didapat dapat benar-benar diterapkan saat mengajar," harapnya.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama enam hari mulai dari tanggal 17 hingga 23 Maret. Kegiatan ini dibagi dalam dua sesi, yakni pelatihan terhadap guru SD dan pelatihan terhadap guru SMP dengan masing-masing sesi dilaksanakan selama tiga hari. (klp/har)

BERITA LAINNYA

#NASIONAL 3698124716099874388

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item