PAN akan Dorong Kadernya ke Arena Pilbup Polman 2018

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Menjelang tahapan Pilkada serentak 2018 pemilihan bupati Polewali Mandar, DPD partai Amanat Nasional (PAN) Polman mulai mengambil sikap dengan menggelar konfrensi pers. Konfrensi pers berlangsung di rumah PAN Jalan Mr. Muh. Yamin, Pekkabata Polewali, Senin (27/3).

Acara dihadiri Ketua DPD PAN Sulbar Ajbar Abd. Kadir, serta seluruh anggota fraksi PAN DPRD Polman.

Dalam konfrensi pers ini, partai berlambang matahari terbit tersebut menyatakan sikap pada pelaksanaan pesta demokrasi Pilbup Polman 2018 mendatang.

Ketua DPD PAN Ajbar Abd. Kadir menyatakan, terkait pemilihan bupati Polewali Mandar 2018 mendatang, PAN punya pandangan sebagai bentuk pendidikan politik.

"Mencermati perkembangan politik beberapa bulan terakhir, bahkan pasca pilgub 2017, maka DPD PAN memandang perlu untuk melakukan konfrensi pers ini untuk pernyataan sikap," terang Ajbar.

Sebelum menggelar konfrensi, didahului berbagai kajian dan pendalaman terutama berbagai potensi yang dimiliki oleh PAN sebagai pemenang kedua pada pileg 2014.

Dalam konprensi pers tersebut, ada tiga poin penting yang diusulkan yakni.

1. Memutuskan pada perhelatan Pilbub Polman 2018, PAN akan mendorong kadernya untuk maju dalam pesta demokrasi tersebut.

2. PAN akan memberi ruang kepada seluruh kader yang memiliki ide dan gagasan untuk ikut berkontribusi dalam perhelatan pilbub 2018.

3. PAN akan menentukan satu nama dari sekian kader untuk didorong secara bulat pada Rakerda bulan Mei 2017.

Sejauh ini, kata Ajbar, PAN juga akan terus melakukan komunikasi politik ke beberapa tokoh yang elektabilitasnya tinggi.

Ditanya tentang apakah tetap mendukung calon yang bukan berasal dari kader partai, Ajbar menyatakan pihaknya akan mencermati kedepannya, khususnya setelah Rakerda.

"Masalah calon yang akan diusung nanti kita lihat kedepannya, dan posisi apakah 01 atau 02 itu semua tergantung dari DPW dan DPP setelah kami mengusulkan," tutupnya. (ant/har)

Related

POLMAN 3916273739940745043

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini