Terpilih Kembali Pimpin PKB Mateng Ince Irwan Target 4 Kursi Parlemen. Ini Alasannya...

Mamuju Tengahfokusmetrosulbar.com -- Anggota DPRD Mamuju Tengah, Ince Irwan Thahir SPdI, kembali terpilih sebagai ketua dewan tanfidz pengurus cabang, partai kebangkitan bangsa (PKB). 

Ince terpilih secara aklamasi pada Muscab I PKB Mateng di gedung serbaguna Topoyo malam tadi, Kamis (23/3/2017). Muscab yang disaksikan langsung wakil Sekjen DPP PKB Ali Anshori, bersama ketua DPW PKB Sulbar Hasan Bado, juga memilih ketua dewan syuro. Amanah tersebut diletakkan di pundak Ahmad Saiding, S.PdI. 


Ali Anshori berpesan, jalinan kerjasama serta kekompakan selama ini tetap dipertahankan dan dipelihara dengan baik. Persatuan semakin diperkuat kemudian padukan cara pandang untuk meraih kemenangan. "Itulah solusi terbaik dalam mengatasi masalah sekaligus jadi kunci untuk meraih kemenangan," titip Ali. 


Ia berharap, pengurus baru yang akan menahkodai PKB Mateng lima tahun kedepan, dapat mengisi minimal 3 kursi parlemen. Namun setelah melihat keterlibatan keanggotaan yang didominasi kalangan muda, ditambah dukungan baik para senior, Ali optimis Mateng berpotensi meraih 5 kursi.    
"Sekiranya DPC mengelola sumber daya ini dengan baik, bangun formula dan kreativitas tinggi demi meraih kursi terbanyak pada pileg 2019," pintanya.
   
Memenuhi harapan wasekjen, Ince Irwan akan melaksanakan penataan struktur hingga akar rumput. Perekrutan anggota hingga tingkat dusun itu disertai pengadaan kartu tanda anggota (KTA). Ince menilai, KTA salah satu bagian terpenting untuk meyakinkan anggota bahwa dirinya bagian dari partai. Kader juga akan merasa memiliki sekaligus menepis kesan bahwa keanggotaannya hanya tercatat diatas meja. 


Tidak sampai disitu, penataan struktur akan ditindaklanjuti kegiatan pembinaan dan bimbingan berkelanjutan. Dengan
demikian persatuan semakin kuat.
"Kita tidak hanya mengandalkan ketokohan semata. Yang jadi pokok perhatian kami adalah memperkokoh persatuan dan kesatuan. Kami yakin penataan struktur yang matang akan jauh lebih optimal ketimbang mengandalkan finansial," ujarnya.    


Terkait target perolehan kursi pada pileg mendatang, Ince yakin PKB dapat meraih 3-4 kursi. Target itu dinilai sangat rasional setelah meninjau jumlah dapil serta pembagian kuota kursi di Mateng.  


Dijelaskan bahwa kuota dapil zona Karossa 6 kursi, Topoyo-Tobadak 11 kursi dan selebihnya di Budong-Budong dan Pangale. "Minimal setiap dapil kita dapat 1 kursi, bahkan wilayah Topoyo-Tobadak kita target 2 kursi," tandasnya. (jml/riz)


BERITA LAINNYA

MATENG 8663506493493042680

Komentar Anda

emo-but-icon

item