Warga dan Pejabat Mateng Berlomba Donorkan Darahnya

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com -- Puluhan relawan pendonor darah memadati kegiatan bakti sosial yang digelar Sahabat Arsal Aras Tammauni (AAT) di Sapo Kopi Benteng Kayu Mangiwang (BKM) Kecamatan Tobadak, Mamuju Tengah, Rabu (29/3).

Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras Tammauni tampil sebagai orang pertama mendonorkan darahnya. Disusul Sekkab Askary Anwar, Pabung Mateng Mayor Inf Sahabudin, Danramil, serta pimpinan OPD. Selain itu puluhan masyarakat ikut serta mendonorkan darahnya.  

Menurut Arsal, donor darah yang digelar Sahabat AAT merupakan kegiatan pertama sejak Mateng terbentuk. Itu dilakukan sebagai wujud kecintaan pada sesama. Sekaligus membuktikan bahwa lembaga itu tak hanya bergerak di bidang politik. "Tapi juga aktif pada kegiatan sosial seperti hari ini," jelas Arsal.

Untuk mengantisipasi terjadinya kekosongan stok darah, ketua dewan meminta agar data pendonor, disimpan. Seperti alamat rumah, golongan darah dan nomor telepon. Tidak menutup kemungkinan kedepan ada pasien sangat membutuhkan darah. "Tentu yang dihubungi pertama adalah pendonor," ujarnya.

Sekkab Mateng Askary Anwar memuji langkah positif yang dilaksanakan Sahabat AAT. Baksos organisasi kemasyarakatan itu dinilai sangat membantu program pemerintah. "Kami sangat mengapresiasi dan tentunya mendukung penuh kegiatan ini," ucapnya.

Ketua Sahabat AAT, Kiswan Wahab mengatakan, ormas yang Ia pimpin itu tidak hanya terlibat dalam kegiatan politik saja. Sahabat AAT juga melaksanakan berbagai kegiatan baksos. Seperti donor darah yang sedang berlangsung. Kegatan itu terlaksana atas kerjasama PMI dan atas dukungan DPRD serta Pemkab Mateng.

"Kegiatan donor ini akan kami masukkan pada kekelender Sahabat AAT sebagai program rutin," tandasnya. (jml/riz)

Related

MATENG 343253602686531257

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini