Warga Polewali Nyaris Habisi Hidupnya, Berikut Harapan Keluarga

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Seorang warga lingkungan Mambulilling, kecamatan Polewali, Polman, nekat melakukan upaya bunuh diri dengan menusuk lehernya pecahan kaca. Diduga upaya percobaan bunuh diri karena korban mengalami depresi.

Pemuda tersebut diketahui bernama Sabbang (32), tinggal di samping gedung SDN 048 Mambulilling Polewali Mandar.

Menurut saudaranya Abu, upaya percobaan bunuh diri itu terjadi Senin (27/3) kemarin. Kejadian itu tidak diketahui sebab saat beraksi, Sabbang sendiri di rumah.

"Waktu mengamuk, dia pecahkan kaca jendela, kemudian menusuk lehernya," tutur Abu.

Beruntung, saudara korban segera datang dan menemukan Sabbang sedang melukai lehernya sendiri. Saat ditemukan, kondisi leher pemuda itu sudah mengalami luka dan mengalirkan darah. Leher korban mengalami luka akibat tusukan benda tajam kaca.


Pihak keluarga berharap, pemerintah dapat memberikan bantuan dengan melakukan upaya pengobatan agar bisa pulih kembali. Kini Sabbang terpaksa diborgol kaki serta tangan diikat pada tiang rumah. Hal itu dilakukan karena kuatir jika suatu waktu korban mengamuk kembali. Jika penyakitnya kambuh, korban kerap kali mengamuk dan melukai dirinya sendiri.

Korban saat di wawancarai, mengatakan, alasan untuk mengakhiri hidupnya karena sudah tidak sanggup lagi menahan beban hidup.

"Lebih baik saya mati pak, saya sudah tidak sanggup menahan beban hidup." akunya.

Sabbang memang telah lama menderita gangguan kejiwaan. Menurut keluarga, sejak tahun 2003. Namun upaya telah dilakukan dengan cara membawa berobat ke rumah sakit. Ia juga pernah dibawa ke rumah sakit jiwa di Makassar. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 2320342819177458057

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item