Belum Cukup Setahun, Pondasi Jalan Kampung Baru Mulai Ambruk

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Hujan deras beberapa hari lalu, mengakibatkan pondasi jalan di Lingkungan Kampung Baru, Tirondo, Kelurahan Sulewatang Ambruk. Padahal, pembangunan pondasi ini belum cukup se tahun.

Panjang pondasi yang ambruk sekitar 20 meter. Akibatnya, bahan material longsor pun menimbun areal persawahan milik warga sekitar. Bangunan ini diduga runtuh karena pondasi dasarnya tidak dalam sehingga saat pertamakali hujan deras tidak mampu menahan derasnya air hujan.

Selain pondasinya yang ambruk, jalan beton pun juga mengalami retak. Warga khawatir, sewaktu-waktu jalan tersebut akan runtuh kembali. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, warga Kampung Baru memasang sebatang kayu untuk menutup jalan. Jalan ini pun kini hanya bisa dilalui kendaraan bermotor sementara untuk mobil sudah tidak dimungkinkan lewat.

Kondisi Jalan Mualai Retak (foto: anto/fms)
"Kondisi tanah yang lembek, jadi saat hujan turun tanah diantara jalan dan pondasi merosot kebawah sehingga pondasi ambruk" ujar Arif,  salah satu warga setempat, Selasa (18/4).

Warga berharap pemerintah segera melihat kondisi jalan untuk dicarikan jalan keluar

Kepala Dians PU Polman, Abd Rahman B belum bisa berkomentar alasannya belum kelokasi.

"Nanti saya akan cek dulu ke lokasi," terangnya, saat dikonfimrasi. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 244055287922443068

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item