Berturut, Pemkab Polman Kembali Launching Kampung KB

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com - Setelah melaunching kampung KB di desa bunga-bunga, kecamatan Matakali, pada Selasa kemarin, hari ini, Rabu (5/4) Wakil Bupati Polman kembali membuka kampung KB di jalan Langsat, lingkungan Baru, kelurahan Polewali, kecamatan Polewali.

Hadir dalam acara Sekretaris BKKBN Provinsi Sulawsi Barat, Ka.UPTD PKM Massenga, Danramil, Kapolsek Polewali, para lurah se kecamatan Polewali, Ketua TP PKK Kelurahan Polewali, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Masyarakat Kelurahan Polewali lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Muh. Natsir Rahmat menyampaikan bahwa, kampung KB ini bukan hanya orang polewali yang mempunyai tetapi semua pihak harus punya rasa memiliki , setiap warga harus dapat membantu terlaksananya kegiatan kampung KB ini, demikian pula setiap SKPD yang terlibat langsung dalam kegiatan ini harus maksimal membantu, bekerja sama dalam pendataan warga dan memberikan solusi dalam setiap permasalahan yang dihadapi warga terkait dalam program Kampung KB.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan apa yang direncakan , kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik, mewujudkan masayarakat yang maju dan sejahtera," sambutnya.

Sementara itu Lurah Polewali Stephanus menyampaikan, sebagai salah satu kelurahan yang ditunjuk menjalankan program Kampung KB (Keluarga Berencana) di Kecamatan Polewali, sangat antusias dengan kegiatan ini.

Stephanus berharap, warganya di Kelurahan polewali khususnya lingkungan baru ini, banyak mendapat penyuluhan penyuluhan terkait masalah perencanaan keluarga, banyak mendapat masukan masukan bagaimana cara pola hidup sehat, paham terhadap sifat sifat negative yang dilakukan oleh Anak anak remaja dalam hal penyalahgunaan obat terlarang, mendorong setiap keluarga untuk ikut masuk dalam keluarga berencana (KB).

"Harapan kami selanjutnya adalah terciptanya masyarakat yang sejahtera dengan adanya perencanaan hidup sehat  dan berencana," jelas Stephanus. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 6398098829881431418

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item