BPBD Serahkan Bantuan Pelampung untuk Nelayan Kumbiling

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Tengah (Mateng), menyerahkan bantuan selusin pelampung 'Life Jacket' pada nelayan di Desa Kumbiling Kecamatan Pangale. 

"Bantuan ini sebagai antisipasi bencana laut yang kerap mengancam jiwa nelayan. Dengan menggunakan rompi pelampung nelayan akan merasa aman. Sebab peralatan keselamatan itu sangat membantu memperkecil risiko," kata Rahmat Syam, kepala BPBD Mateng, Jumat (14/3).   

Dijelaskan, beberapa waktu lalu seorang nelayan asal Kumbiling dikabarkan hilang dilaut lepas. Beruntung dia masih bisa tertolong. "Semoga kejadian ini tidak terulang lagi," harapnya. 

Baca : BPBD Berhasil Selamatkan Nelayan Mateng

Pembagian rompi pelampung, lanjut Rahmat, merupakan salah satu upaya mengantisipasi risiko bencana saat melaut. 12 nelayan yang menerima bantuan diimbau agar menggunakan dengan baik ketika melaut cari ikan. "Pelampung ini sangat berguna mengurangi risiko bencana," tandasnya.  

Kelompok nelayan yang menerima bantuan, Kamis (13/4), mengaku sangat gembira. Bantuan pelampung itu katanya sangat berharga baginya mereka. (jml/riz) 

BERITA LAINNYA

MATENG 7653847807015816652

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item