Busman M. Yunus Pimpin Sementara DPRD Polman

Busman M. Yunus (dok)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Pasca meninggalnya Ketua DPRD Kabupaten Polman Hamzah Haya, kursi Ketua DPRD Polman kini mempunyai pimpinan baru. Wakil ketua DPRD I Busman M. Yunus terpilih sebagai Plt. Ketua DPRD Polewali Mandar. Politisi PAN ini terpilih setelah dilakukan rapat, Kamis (6/4).

Wakil Ketua DPRD II Amiruddin menjelaskan, mekanisme pemilihan ketua DPRD tersebut berdasarkan hasil rapat tiga pimpinan DPRD, yakni Wakil Ketua I Busman M. Yunus, Wakil Ketua II Amiruddin dan Wakil Ketua III Nurbaeti.

"Kemarin kami telah melakukan rapat, dan menunjuk pak Busman menjadi Plt. sementara," jelas Amiruddin.

Amiruddin menambahkan, jabatan Plt. Ketua DPRD akan bertugas hingga ada Ketua DPRD yang terpilih. Pemilihan ketua DPRD tergantung dari fraksi Golkar.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar Polman Abu Bakar Kadir yang dikonfirmasi mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan rapat bersama dengan anggota fraksi Golkar lainnya.

"Kemungkinan minggu depan kami akan menggelar rapat bersama untuk mengajukan nama yang akan diusul," tuturnya.

Dari hasil rapat, akan diusulkan tiga nama yang akan diajukan ke pengurus Provinsi, kemudian akan diusul lagk ke DPP Golkar. Tiga nama yang diusul tersebut, DPP Golkar akan menunjuk satu nama untuk menduduki jabatan ketua DPRD.

"Insyah Allah secepatnya kami akan rapat, karena kursi ketua DPRD tidak boleh lama kosong," tutupnya. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 7565870034509877116

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item