Dari Rahim Siapa? Jasad Bayi Ditemukan di Tangga Masjid Buttu Dakka

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Warga Dusun Buttu Dakka, Kecamatan Tapango, Polman mendedak digegerkan dengan penemuan jasad bayi laki-laki, Senin (3/4) pagi tadi. Jasad bayi ini pertama kali dilihat oleh Manging (70), tepatnya di samping Masjid Nurul Hasanah Buttu Dakka.

Manging, warga setempat, saat itu baru saja pulang dari sawahnya. Dia hendak ke bagian belakang rumahnya berada tepat di samping masjid. Tiba-tiba melihat bungkusan plastik kecil yang dikerumuni lalat di tangga masjid. Karena penasaran, ia kemudian mendekati bungkusan tersebut. Aroma bau tidak sedap pun tercium dari bungkusan itu. Dibuka bungkusannya, alangkah terkejutnya karena isi bungkusan adalah jasad bayi yang sudah mulai membusuk.

Manging memanggil warga lain yakni Dahlan dan kemudian memanggil kepala dusun setempat. Kepala Dusun Buttu Dakka kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Tapango.

Aparat kepolisian dari Polsek Tapango langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Jenazah bayi malang tersebut dibawa ke Puskesmas Pelitakan untuk dilakukan visum oleh tim dokter Puskesmas. Dari hasil visum, jasad bayi tersebut diketahui berusia sekitar tujuh bulan, dengan panjang 3,33 cm dan berat 1,2 Kilogram. Usai dilakukan visum jasad bayi tersebut kemudian diserahkan kepada kepala desa setempat untuk segera dimakamkan.

Menurut keterangan Kapolsek Tapango Iptu S. Soleman, SH, bahwa jasad bayi ini diduga hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang oleh orang tuanya.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan dan penyelidikan di TKP. Bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya, dan diduga hasil hubungan gelap." Bebernya. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 7762090722637211785

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item