DKP Mamuju akan Menyalurkan Bantuan Kapal Nelayan ke Pulau Balabalakang

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mamuju untuk tahun 2017 akan memberikan bantuan kapal sebanyak 14 unit.

Hal tersebut disampaikan langsung Pelaksana Tugas (PLT) DKP Mamuju , H.Lukman Sanusi. Dikatakan, dengan adanya bantuan kapal tersebut rencananya dua unit akan diperuntukkan di Kepulauan Balabalakang.

"Mengingat masyarakat balabalakang selalu  mengatakan tidak ada perhatian dari pemerintah Mamuju, maka tahun ini kita masukkan bantuan dua unit kapal untuk disalurkan kepada nelayan,"kata Lukman, Kamis (6/4).

Selain bantuan kapal DKP juga tahun ini akan menyalurkan bantuan alat pendeteksi (radar) yang nantinya akan memberikan informasi kepada nelayan seperti curah hujan, ketinggian gelombang dan titik keberadaan ikan.

"Alat tersebut nantinya akan ditempatkan di kantor kemudian akan disambungkan informasinya di papan informasi di sehingga nelayan tahu dimana tempat ikan." Terangnya

Ia berharap tahun depan pemerintah menganggarkan alat pendeteksi untuk membantu nelayan yang ditempatkan Tempat Pelelangan Ikan. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5893016953640126820

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item