Ini Pesan Dirut Suleks Saat Sosialisasi Peran Pers di Mateng

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com -Wakil Ketua DPRD Mateng Yulius Sunusi menyatakan, peran media dalam menyebar luaskan informasi sangat membantu pembangunan.

Khususnya perkembangan di desa sangat membutuhkan kehadiran media. Sebab informasi yang menyebar sangat mendukung pembangunan. Itu sebabnya kepala desa diminta menjaga hubungan baik pada wartawan. "Kedua pihak harus  bersinergi dan bekersajasama dengan baik," saran Yulius menyambut kegiatan sosialisasi peran pers terhadap pembangunan desa, di gedung serbaguna Jalan Bayor, Topoyo, Selasa (4/4).

Sebagai kontrol sosial, kata Yulius wartawan tak jarang menemukan indikasi pelanggaran. Temuan seperti itu wajar-wajar saja. "Tapi jika di muat harus sesuai fakta," tegasnya dihadapan puluhan awak media dan kades se Mateng.

Kepala DPMD Zulkifli juga menyampaikan hal senada. Menurutnya kerjasama yang baik antara kades dan wartawan akan membawa manfaat besar. Sebab peran pers sangat mendukung pembangunan.

Zulkifli berharap sosialisasi yang mengusung tema, membangun sinergitas pers dengan pemerintah desa, dapat memperkokoh hubungan wartawan dan kades.

Kegiata tersebut menghadirkan Direktur Utama Sulbar Ekspres (Jawa Pos Group) H Naska M Nabhan SSos MAP, sebagai pemateri.

Dikatakan, kekayaan seorang wartawan hanyalah pengalaman. Patut pula diketahui bahwa profesi wartawan harus ditunjang pengetahuan dan keterampilan. Sebab itu perlu dilakukan pencerdasan bagi setiap insan pers. "Itu penting," ucapnya.  

Menjawab pertanyaan kades, mantan Dirut Radar Sulbar itu menegaskan, wartawan tidak dibenarkan meminta dan menerima imbalan. Terkecuali dalam bentuk kerjasama iklan, advetorial dan lainnya. (jml/riz)

BERITA LAINNYA

MATENG 9062027700919780064

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item