Ketika Putra Sulbar Wakili Indonesia Dalami Strategi Peningkatan Pegawai Kelas Dunia

Dr. H. Muh. Idris DP
Majene, fokusmetrosulbar.com- Putra kelahiran Majene Sulbar ini adalah anggota tim rombongan delegasi Indonesia yang berkunjung ke Prancis. Dipimpin langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Dr. H. Muh. Idris DP turut berkunjung selama 12 hari ke kota Paris.

"Kami mendalami strategi peningkatan pegawai pemerintah berkelas dunia. Saya menjadi salah anggota delegasi yang dipimpin oleh Menpan RB  dan Kepala LAN RI," kata Muh. Idris kepada redaksi fokusmetrosulbar.com, Kamis (6/4).

Substansi yang didialogkan lanjutnya, adalah bagaimana sistem pemerintahan yang semakin efisien sesuai kebutuhan warga negara yang semakin tinggi tuntutannya. "Gaya dan cara serta praktek pemerintahan saat ini harus dirubah secara fundamental dan sistematis," jelasnya.

Deputi LAN RI Bidang Diklat ini menerangkan, pimpinan pemerintahan termasuk pemerintah daerah saat ini semakin dituntut, selain sebagai pilihan rakyat dalam demokrasi juga harus kuat menjadi manager kelas dunia.

"Minimal ada tiga syarat pemimpin ideal masa kini, pertama memahami kompleksitas dan kebutuhan publik secara fundamental, kedua mempunyai kemampuan mendesain arsitektur pemerintahan sesuai zaman dan ketiga mempunyai kehandalan eksekutorial yang berbasis pada integritas", terangnya.

Ditanya harapannya soal pemerintahan di Sulbar, pria kelahiran Majene ini berharap, pemerintah daerah di Sulbar terus berbenah dan mengasah kemampuan managerial yang baik. "Iya intinya miliki konsep yang itu, tadi," harapnya. (*/har)

BERITA LAINNYA

#NASIONAL 3997020542765273885

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item