Lelaki 60 Tahun Ini Senang Berburu Buaya, Hasil Tangkapannya Ternyata Hasilkan Uang

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com--Lelaki 60 Tahun, Dahaluddin asal Dusun Manurung, Desa Tobadak Kecamatan Tobadak, Mamuju Tengah kembali taklukkan buaya di sungai Bulurembu, Minggu (9/4).

Memang selain bertani, keseharian Dahaluddin atau Papa U'ding juga mencari Buaya untuk dijual kepedagang sebagai mata pencaharian tambahan.

Hanya selang dua hari, sebagaimana diberitakan media ini Baca: Bersama Istri Lumpuhkan Buaya

Ia bersama istri dan anaknya mengaku senang mencari Buaya di bantaran sungai Bulurembu, karena selain meresahkan warga sekitar juga sebagai tambahan mata pencaharian.

"Saya sudah lama menangkap buaya liar, sejak masih remaja tahun delapan puluhan kukerja memangmi sampai sekarang," ungkap Dahaluddin

Dikatakan pula, jika istri dan anak-anaknya sudah terbiasa ikut menangkap hewan liar yang sangat ditakuti itu. Ia mengaku punya daya tarik tersendiri jika kail yang dipasangnya saat sore dan malam hari berhasil termakan oleh buruannya.

"Ada juga seninya, kalau pancingku saya liat, begitu diperiksa adami buayanya, begitu ditangkap pasti mengamuk terputar-putar, apalagi kalau turunka tangkap sempat baku gulat," cerita lelaki 60 tahun itu.

Dikatakan pula putra Dahaluddin, Aco (16) berangkat memasang kail saat sore hari menggunakan perahu, pagi hari Ia bersama orangtuanya mengecek sejumlah kail yang di pasangnya.

Tampak sejumlah warga tidak menyia-nyiakan momen itu, mengabadikan gambar bersama hewan buruan keluarga Dahaluddin.

Kulit Buaya tersebut rencananya akan dijual dengan harga Rp. 35 Ribu setiap satu centimeter. (jml/har)

BERITA LAINNYA

MATENG 4893848456218656899

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item