Pantai Dato Segera Dipoles Rp. 1,3 Milliar

Majene, fokusmetrosulbar.com - Wisata pantai Dato memang telah menjadi primadona masyarakat Kabupaten Majene maupun wisatawan luar daerah. Dengan potensi yang dimilikinya, Pantai Dato telah menjadi objek wisata unggulan di Bumi Assamalewuang.

Namun objek wisata yang berada di Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur ini, ibarat gadis desa yang memiliki kecantikan alami. Artinya, keindahan pantai Dato akan lebih menarik lagi jika ditunjang sarana dan prasarana yang memadai. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Majene melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan mengucurkan anggaran pembangunan infrastruktur tahun ini.

Tak tanggung-tanggung, anggaran pembangunan yang akan digelontorkan mencapai Rp1,3 milliar. Itu bertujuan guna mendapatkan hasil maksimal.

"Karena kalau anggaran itu dibagi pada beberapa objek wisata, hasilnya tidak akan menampakan hasil lumayan pada tiap objek yang dibangun," ujar Kadis Disbudpar Majene, Atjo Taswin Burhanuddin, saat ditemui di kantornya, Selasa (4/4).

Atjo menyebutkan, infrastruktur yang akan dibangun berupa fasilitas umum bagi para pengunjung. Seperti gazebo, wc, sarana air bersih serta sejumlah sarana pendukung lainnya.

"Dato kan sudah cantik, kalau dipoles lagi tentu akan lebih menarik wisatawan," ujarnya. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 8886718110604554875

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item