Pilkades Mamasa Dijaga Ketat Pihak Kepolisian

AKBP Hanny Andhika
Mamasa, fokusmetrosulbar.com-Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Mamasa yang akan dihelat 26 April mendatang mendapatkan perhatian serius dari aparat kepolisian.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Mamasa AKBP Hanny Andhika saat diwawancara awak media usai penandatanganan fakta integritas calon kepala desa, Rabu (19/4).

"Untuk pengamanan Pilkades kami dari Polres sampai jajaran Kamtibmas menyiapkan kurang lebih 250 personil," terangnya.

Ia menjelaskan secara teknik pengamanan telah dilakukan sejak penjaringan bakal calon dan akan terus dilanjutkan sampai setelah pemilihan dilaksanakan. "Besok anggota akan melakukan pengawalan untuk menjemput surat suara di Makassar, selanjutnya pengamanan akan terus dilakukan  serah terima, penyortiran, sampai distribusi ke TPS yang ada di desa," jelasnya.

Untuk pengamanan saat pemilihan berlangsung, Ia lanjut menjelaskan personilnya akan ditempatkan di setiap TPS. "Kita akan mengantisipasi kerawanan-kerawanan di lapangan, bahkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan kami juga sudah menyiapkan langkah-langkah taktisnya," lanjutnya.

Ia menambahkan hingga saat ini belum ada laporan dan aduan baik dari Cakades, panitia ataupun masyarakat terkait dengan pelanggaran Pilkades, namun dirinya menyarankan jika ternyata masyarakat menemukan adanya pelanggaran di lapangan baik yang dilakukan oleh Cakades, panitia, tim sukses atau siapa saja agar melaporakan kepada kepolisian terdekat.

"Jika ada aduan Pilkades, akan kami segera tangani," tambahnya menutup wawancara. (klp/har)

BERITA LAINNYA

MAMASA 990532756488942597

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item