PKB Mateng Pasang Kuda-kuda Untuk Pileg 2019

Ince dan pengurus partai saat konsolidasi PKB di kediaman ketua DPW PKB Hasan Bado.
Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com -- Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Mateng Ince Irwan Thahir menyatakan, dirinya telah siap menyongsong pemilu 2019.

Pernyataan itu disampaikan Ince via WhatsAPP, usai mengikuti konsolidasi pengurus PKB se Sulbar, di kediaman ketua DPW PKB Sulbar Hasan Bado, Kabupaten Polman, Minggu (9/4).

Kata Ince, menghadapi perhelatan pemilu 2019 Ia telah perkuat kader hingga lapisan bawah. Dewan Pengurus Ranting (DPRt) tak hanya dibentuk sampai di desa. "Tapi kita perkuat hingga tingkat dusun. Kami menganggap ini bukan sebagai persyaratan semata, namun lebih dari itu kekuatan partai berada pada lapisan paling bawah," katanya.

Ince Irwan Thahir, S. Pd. I
Intinya, lanjut Ince, PKB Mateng sudah siap menyongsong pemilu 2019. Termasuk PKB se Sulbar, menurutnya pun sudah siap. "Konsolidasi di Polman adalah tindaklanjut hasil konsolidasi PKB di Palu Sulteng beberapa waktu lalu. Pastinya belakangan ini pengurus partai se Sulbar gencar lakukan konsolidasi pada kadernya. Ini sebagai persiapan menuju Pileg 2019," jelas legislator Mateng itu.      
Kata dia, ketua DPW PKB Sulbar Hasan Bado meminta agar para pengurus perkuat konsolidasi, menggarap basis Nahdliyin dan lainnya. Dibeberapa kabupaten dinilai bahwa peluang PKB saat ini masih diatas rata-rata. "Sebab itu pengurus PKB sudah harus tertib sampai pada tataran ranting dan anak ranting demi memenangkan Pemilu 2019," ujarnya.

Ditegaskan pula, dalam situasi politik PKB harus mampu menciptakan dinamika partai dan menjadi partai penyeimbang dari beberapa partai politik. Olehnya pimpinan pusat mengimbau agar DPW dan DPC PKB se Sulbar harus berkomitmen jadikan PKB sebagai DPRD pro rakyat dan berkomitmen memenangkan PKB di Pemilu 2019. "Dalam artian kami harus bekerja professional dan optimis bahwa manfaat partai kami dirasakan masyarakat sulbar," ujarnya.

Konsolidasi di Polman, menurut Ince juga dihadiri ketua dewan syuro PKB Bestari. Ia hadir bersama sekretaris umum DPW PKB Sulbar Yahya Hanadi. Selain itu hadir pula para DPC dan anggota DPRD fraksi PKB provinsi dan kabupaten se Sulbar. (jml/riz)

BERITA LAINNYA

MATENG 8506974399115803519

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item