Polman Kabupaten Pertama di Sulbar Bentuk BNNK

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Tingginya kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Polewali Mandar membuat BNNP Sulbar membentuk BNNK di daerah ini. BNNK Polman merupakan Kabupaten pertama yang dibentuk di Sulbar mengingat, di Sulbar Polman tertinggi angka penyalahgunaan narkoba, yakni 1,02 persen dari jumlah penduduk di Sulbar. Data itu berdasarkan hasil penelitian dari BNN Pusat.

Acara pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (19/4), dihadiri Wakil Bupati Natsir Rahmat, Ketua Pengadilan Heriyanti, Kapolres Polman AKBP Adi Wijaya, serta perwakilan Dandim, Pegadilan Agama, dan Kejari Polman.

Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Sulbar, Brigjen Pol Drs.Dedy Sutarya melantik Muh Sabri Syam sebagai Kepala BNK Polman, Seksi Rehabilitasi Nur Uliah, Kasubag Umum Muh Sabri Yusuf.

Dalam sambutannya Brigjen Pol Drs.Dedy Sutarya mengatakan, dari 33 Provinsi di Indonesia, Sulawesi Barat berada diurutan ke 16 tertinggi penggunaan narkoba. Sementara Polman tertinggi penyalahgunaan narkoba diantara enam kabupaten di Sulbar.

"Saya berharap pejabat yang dilantik berserta seluruh jajarannya bekerja lebih baik untuk pemberantasan penyalahgunaan narkoba," harapnya.

Sementara, Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Polewali  Mandar yang baru dilantik, Sabri Syam menjelaskan  hal pertama yang akan ditempuh adalah melakukan pemetaan wilayah dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk titik yang paling rawan narkoba.

"Kami masih fokus untuk penambahan sumber daya manusia dulu, itu penting karena jumlah kami baru delapan orang, dan untuk upaya pencegahan kita akan gencarkan sosialisasi," imbuhnya.
(ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 4624374113120264024

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item