PPGTM Klasis Makassar adakan Seminar Nasional, Sejumlah Tokoh Jadi Pemateri

Mamasa, fokusmetrosulbar.com- Bertempat di Gedung Aula IPTEK UNHAS, sekelompok pemuda gereja adakan seminar, Sabtu (8/4/17).

Seminar nasional yang digagas Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Mamasa (PPGTM) mengambil tema Pemuda Menjawab Tantangan Kebangsaan, diikuti ratusan pemuda se-Kota Makassar.

Tampil sebagai keynote speaker, Walikota Makassar Muh. Ramadhan Pamanto menyampaikan agar pemuda dapat melihat Makassar sebagai sebuah kota yang sudah maju. "Sebagai generasi muda yang intelektual, pemuda harus realistis melihat Makassar yang sudah maju," katanya.

Ia menuturkan harapannya agar Makassar menjadi kota yang semakin nyaman dan aman bagi semua kalangan utamanya generasi muda.

Kegiatan tersebut dibagi kedalam dua sesi yang tiap sesinya dibawakn pemateri secara panelis.  Muh. Asri Anas, anggota DPD RI utusan Sulbar, Arqam Azikin, pengamat politik dan kebangsaan, serta Pdt. Zakaria Ngelow, Ketua Oase Intim hadir sebagai pembicara sesi pertama dengan materi Peran Pemuda Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Konteks Kebhinnekaan.

Sementra materi sesi kedua yaitu Strategi Pemuda dalam Menghadapi Tantangan Dunia Usaha dibawakan oleh Pdt. Marthen Manggeng DPD RI yang juga merupakan utusan Sulbar,  Litha Brent, Pengusaha Nasional dan Herman Heizer, Ketua HIPMI Sulsel. Semua materi dibawakan panelis dengan apik dan luar biasa.

Ketua panitia pelaksana kegiatan seminar nasional tersebut, Pasa' Maraya menuturkan kegiatan  dengan konsep tema pemuda menjawab tantangan kebangsaan bertujuan untuk merevitalisasi semangat kalangan para pemuda akan perjuangan pemuda dalam setiap pergerakan Bangsa Indonesia. "Pemuda selalu mengambil peran yg sangat penting, sebab pemuda memiliki semangat, skill dan komitmen untuk meraih masa depan yg gemilang menuju Indonesia emas yang dicita2kan," tuturnya.

Ia lanjut menjelaskan hal inilah yang ingin kami (PPGTM Klasis Makassar, red) coba tanamkan dalam hati, pikiran dan jiwa pemuda masa kini agar tetap komitmen dan setia menjaga keutuhan bangsa. "Kami ingin pemuda memiliki komitmen yang sama untuk berjuang bersama memajukan Bangsa Indonesia, baik itu dari segi kualitas keimanan, skill, pola pikir, pengetahuan dan juga perekonomian Bangsa," jelasnya.

Acara seminar nasional tersebut turut pula dihadiri sejumlah tokoh seperti Sekum PPGTM Fiktor Parantang, Badan Pekerja Majelis Klasis Makassar Pdt. Adibing, dan Organisasi- Organisasi Kepemudaa se-Kota Makassar, Organisasi-organisasi kedaerahan yang ada di Kota Makassar dan jugajemaat Gereja Toraja Mamasa se-Klasis Makassar. (klp/har)

BERITA LAINNYA

MAMASA 8131379309674226521

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item