Sekolah Swasta SMK YPP Wonomulyo Tampung Peserta UNBK dari Sekolah Negeri

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Pelaksanaan UNBK tingkat SMK hari ini, Senin (3/4) mulai digelar di Polman. Seperti di SMK YPP Wonomulyo yang berlangsung pagi ini. SMK YPP merupakan sekolah swasta yang telah tiga tahun berturut-turut melaksanakan UNBK. Sekolah ini memang mempunyai fasilitas dan ruangan laboraturium komputer, sehingga beberapa SMK lain juga ikut bergabung di SMK YPP.

Untuk kegiatan pelaksanaan tahun ini berbeda dengan tahun lalu, karena tahun ini ada empat sekolah SMK yang mengikuti UNBK, diantaranya SMKN Tapango, SMK Bina generasi, SMK Surya Husada dan SMK YPP Wonomulyo sendiri. Sehingga ada empat sekolah yang mengikuti UNBK di sekolah ini. Bahkan ada salah satu sekolah SMK Negeri yang mengikuti UNBK  di sekolah SMK YPP Wonomulyo, yakni SMKN Tapango.

"SMK YPP Wonomulyo ini swasta pak. Ada salah satu SMK negeri yang ikut disekolah kami, yakni SMKN Tapango," Tutur Muh. Talib selaku ketua penyelenggara UNBK.

"Selama pelaksanaan UNBK hingga saat ini, semua berjalan lancar dan tidak ada kendala," jelasnya.

Lanjut Talib, alasan sekolah lain yang mengikut UNBK di SMK YPP Wonomulyo, karena fasilitas sarana sekolah mereka yang kurang memadai.

Kemudian untuk masalah kendala yang sering dihadapi adalah jaringan dan pemadalam listrik. Untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi, pihak sekolah telah berkoordinasi dengan pihak Telkom dan PLN setempat.

"Pihak PLN bahkan meminjamkan sebuah  mesin genset, dan pihak Telkom menyiapkan tenaga tekhnisinya di sekolah," tambahnya.
Peserta UNBK di SMK YPP Wonomulyo sebanyak 387 siswa yang dibagi dalam lima ruangan. Karena ruangan dan saran komputer terbatas, maka pelaksanaa UNBK dibagi dalam tiga sesi, yakni pagi, siang dan sore.

Selain SMK YPP Wonomulyo, sekolah SMKN 1 Polewali juga menggelar UNBK. Di sekolah ini ada tiga SMK yang mengikuti UNBK, yakni SMKN 1 Polewali, SMK Ma'arif danSMK Yapnas. Kepala sekolah SMKN 1 Polewali Mustari saat dihubungi mengatakan, pelaksanaa UNBK hari ini berjalan lancar.

"Alhamdulillah pak, semua lancar," katanya. (ant/har)

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item