Serahkan Pengawasan ke TNI, Kedisiplinan ASN Mateng Meningkat

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com - Tak seperti biasanya, upacara Senin (3/4) yang digelar di halaman kantor bupati Mateng, dipadati ratusan pegawai.    

Sebelumnya, pelaksanaan upacara di tempat itu kerap membuat pemkab kesal. Sebab kehadiran ASN sangat terbatas. "Tapi hari ini peserta upacara meningkat pesat. Ini menunjukkan upaya membangun kesadaran nasional dan peningkatan kedisiplinan ASN telah membuahkan hasil," kata Sekkab Mateng Askary Anwar, pagi tadi.

Menurut Sekkab perubahan drastis itu terjadi atas kerjasama pemkab dan TNI. Pasukan loreng itu diberikan amanah mengawasi pelanggaran disiplin ASN. "Tujuan utama kerjasama ini untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai di lingkungan OPD masing-masing," jelas Askary.

Alhasil, setelah melibatkan TNI terjadi perubahan total. Peserta upacara meningkat drastis. Ia berharap kondisi itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.
Danramil Budong-Budong Kapten Inf  Muchtar menilai kerjasama tersebut  telah sesuai amanah Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 Tentang TNI. Selain mempertahankan keutuhan negara TNI juga membantu menyukseskan program pemerintah. "Hal ini juga terkait Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan PNS," tandasnya.

Perwira penghubung (Pabung) Mateng 1418 Mamuju Mayor Infantri Sahabuddin menambahkan, kerjasama TNI-Pemkab mulai diterapkan Senin (3/4). TNI akan mengawasi pelaksanaan apel pagi dan siang. Terutama kepatuhan terhadap ketentuan masuk dan jam kerja. Selain itu memberikan pelatihan baris berbaris, kerjasama dan loyalitas. "Kita juga laksanakan patroli bersama ke pasar dan kafe saat jam kerja," singkatnya. (jml/riz)

BERITA LAINNYA

MATENG 6253430029772006654

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item