Target Majene Mapaccing dan Adipura, DLHK Sisir Lingkungan Perkotaan

Majene, fokusmetrosulbar.com - Demi mencapai program "Majene Mapaccing" sekaligus predikat adipura tahun ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Majene, mulai berbenah dengan membuat program "Three in One". Program tersebut berupa pembersihan lingkungan perkotaan dengan cara dijadwalkan tiga minggu untuk satu kelurahan.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Persampahan, Ali Azur menyebutkan, program Three in One telah berjalan satu bulan dan sudah membersihkan tiga lingkungan. Diantaranya, Lingkungan Battayang, Saleppa dan Lipu.

"Kemarin di Saleppa kami menggunakan alat berat berupa ekskavator karena dipakai mengeruk sungai. Saat ini, anggota kami sementara melakukan pembersihan di Lingkungan Tanjung Batu," ungkap Ali Azur, di kantornya, Selasa (4/4).

Dikatakan, program yang sementara dijalankannya mengerahkan anggota sebanyak 20 orang dan tanpa biaya operasional. Karena itu, ia mengaku bersyukur saat ada bantuan dari pemerintah kelurahan maupun warga setempat ketika kerja bakti.

"Waktu di Battayang Pak Lurah turun tangan, bahkan sejumlah warga memberikan bantuan makanan dan minuman," katanya.

Untuk mendapatkan hasil lebih baik dan meluas, Ali berencana melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain. Keseriusannya itu dibuktikan dengan dibuatnya surat resmi yang kemudian akan diajukan ke Bupati untuk ditandatangani.

"Makanya saya buat surat, harapannya ya semoga bisa dibuatkan SK," ucapnya. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 2324452759935882843

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item