Terekam CCTV, Video Saat Maling Membobol SMP Negeri 1 Polewali

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Polewali disatroni maling, Selasa (4/4). Sejumlah barang berharga milik sekolah raib digondol. Salah satu ruang yang di obrak-abrik maling tersebut adalah ruang guru. Kejadian ini juga sempat terekam kamera CCTV.

Kejadian ini dibenarkan oleh sejumlah guru disekolah.
"Betul pak, sekolah kami ada kecurian" kata Wajik, salah satu guru.

Dari hasil rekaman CCTV, pencuri ini beraksi seorang diri. Ia berhasil masuk kedalam ruangan melalui kantin sekolah, setelah berhasi mencungkil pintu kantin.

Pemilik kantin Flisye yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut pukul 06.40 Wita, ketika akan masuk ke kantin miliknya dan mendapati pintu dalam keadaan terbuka dan gembok ada disamping kantin serta lemari jualan yang berisi barang ATK (alat tulis kantor) teracak-acak dan mouse laptop miliknya juga hilang. Selain kantin, pelaku juga masuk ke ruang guru dan mengambil sebuah kaca mata seharga Rp.1.200.000 dan satu unit perangkat wireless/wifi. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 3, 5 Juta.


Diperkirakan pelaku masuk ke kompleks sekolah sekitar pukul 02.00 Wita dengan cara melompat pagar. Maling lalu masuk ke ruang guru dengan cara merusak pintu ruangan dan mengambil kaca mata serta perangkat wifi.

Aksi pelaku pada saat masuk kantin terekam oleh kamera infra red CCTV yang sengaja diaktifkan otomatis oleh pemilik kantin bahkan pesan alarm pemberitahuan "warning"  juga sempat masuk ke handphone saksi (pemilik kantin) yang terhubung online dengan perangkat CCTV tersebut, namun saksi tidak sempat memeriksanya karena sedang tidur.

Menurut keterangan Johari, sekuriti sekolah yang bertugas menjaga sekolah, kejadian ini diperkirakan sekitar pukul 02:30 Wita.

"Saya selalu jaga malam, cuma tadi malam pulsa listrik habis, jadi lampunya padam," tuturnya.

Kejadian ini diselidiki oleh aparat dari Mapolsek Polewali yang langsung mendatangi sekolah untuk melakan olah TKP. Kapolsek Polewali Paulus Pathibang menuturkan, telah melakukan olah TKP. Dari TKP telah di periksa ruangan yang dimasuki pencuri tersebut.

"Kami telah mengambil beberapa barang bukti untuk penyelidikan, seperti rekaman CCTV," bebernya. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 2806705117594181194

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item