Warga Rutan Majene Meriahkan HUT Pemasyarakatan dengan Baksos

Majene, fokusmetrosulbar.com - Dalam rangka memeringati HUT pemasyarakatan ke 53, pegawai Rumah Tahanan (Rutan) bersama warga binaan memeriahkannya dengan menggelar Bakti Sosial (Baksos) di sekitaran Rutan, Senin (17/4).

Para warga binaan bersama ibu-ibu darmawanita tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka terlihat kompak membersihkan tumpukan sampah di pinggir jalan hingga sungai Lingkungan Saleppa.

Kepala Rutan, Iwayan Nurasta mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kebersihan Kota Majene. Dia mengungkap, baksos ini seterusnya akan dilanjutkan warga binaannya dengan menjadwalkan lima orang perhari.

"Nanti kita arahkan lima orang per harinya membersihkan lingkungan sekitar dan baksos besar-besaran nanti kita upayakan selanjutnya," papar Iwayan, saat ditemui fokusmetrosulbar.com, di lokasi baksos.

Menurutnya, kegiatan ini dapat berjalan lancar atas kerjasama Organisasi Perangkat Daerah Majene (OPD) yang meminjamkan peralatan kebersihan.

"Kami juga sangat berterimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Majene, saat memberikan wejanan sebelum baksos. Hal itu sangat berarti bagi warga binaan," ucapnya. (tfk/har).

BERITA LAINNYA

MAJENE 1038591981217485022

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item