Warga Tammero'do Keluhkan Rute Bus Sekolah

Majene, fokusmetrosulbar.com - Sejumlah warga Kecamatan Tammero'do Kabupaten Majene, mengaku tak setuju dengan rute operasi bus sekolah di daerah tersebut. Itu disebabkan, siswa yang bersekolah di kecamatan itu sendiri. Mereka tidak mendapatkan pelayanan antar jemput ke sekolahnya lantaran bus Kecamatan Tammerodo hanya mengantar jemput siswa yang bersekolah di Kecamatan Sendana. Hal demikian dipaparkan Rudi, anggota Forum Komunikasi Pemuda Desa.

Kepada fokusmetrosulbar.com, Rudi mengungkapkan banyaknya keluhan dari orangtua siswa kepadanya. Menurut hematnya, bus sekolah semestinya dapat dinikmati seluruh siswa dengan cara ditetapkan rute perjalanan di kecamatan itu. "Tapi ini hanya melayani siswa Tammero'do yang sekolahnya di bagian atas saja (Sendana-red). Sementara banyak siswa di daerah Parrassangan dan Pelattoang yang bersekolah di SMK 7 Tammero'do yang tidak mendapatkan pelayanan ke sekolah," ungkap Rudi, (18/4).
Akibatnya, kata Rudi, sebagian besar siswa yang sekolah di SMK 7 setiap harinya harus terlambat, karena tidak banyak angkutan umum yang beroperasi di rute tersebut.

Dia berharap, pemerintah kiranya mengeluarkan kebijakan dengan mengatur rute bus sekolah yang dapat mengakomodir seluruh siswa.

"Masa hanya siswa yang sekolah di luar kecamatan yang dapat menikmati pelayanan, sementara siswa yang sekolah di kampung sendiri harus gigit jari melihat keadaan," cetus pria yang juga staf SMK 7 Tammero'do ini.

Hingga berita ini dirilis, belum ada konfirmasi dari pihak pengelola layanan bus sekolah di kecamatan Tammero'do. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 4688055457927517109

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item