Jelang Ramadan, Water Boom Polewali Ramai Pengunjung

Water Boom Rea Timur Ramai Polewali Pengunjung (Foto: Anto/FMS)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com--Memasuki libur akhir pekan sebelum memasuki Ramadhan, sejumlah tempat wisata di Polewali Mandar diserbu pengunjung. Seperti di wisata water boom di Desa Rea Timur, sejak hari Sabtu (20/5) mulai dipadati masyarakat. Bahkan dipeekirakan, ribuan pengunjung memadati tempat wisata ini.

Namun padatnya pengunjung tak menjadi masalah. Iwan selaku pihak pengelola wisata water boom bahkan menarget hingga tiga ribu pengunjung. Untuk masuk ke tepat wisata ini, akan dikenakan tarif tetap sama dengan biasanya, yakni dewasa Rp. 25 ribu, dan anak-anak Rp. 20 ribu untuk satu orang.

"Tarif tetap seperti biasanya, kecuali hari libur nasional," kata Iwan, Minggu (21/5).

Sementara tempat wisata lainnya, Salu Pajaan yang terletak di desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, juga tak kalah ramai. Ribuan pengunjung sejak pagi hingga sore terlihat memadati obyek wisata ini.
Tarif masuk ke tempat wisata ini, terbilang murah meriah, yakni Rp. 5 ribu per orang. Di tempat ini berbagai wahana telah tersedia, seperti kolam mandi untuk orang dewasa dan anak-anak, wahana sungai dan kolam pancing. Untuk menarik minat pengunjung, pihak pengelola menambah wahana baru, yakni fliting fox, sepeda gantung, dan perahu sampan.

Tempat Wisata Salu Pajaan (Foto: Anto/FMS)

"Baru sekitar satu bulan ini ada wahana baru pak," kata Bahar, pengelola wisata Salu Pajaan.

Pengunjung yang datang ini tidak hanya berasal dari Polewali, namun sebagian dari luar kota, seperti Mamuju, Pinrang, Sidrap, Parepare, dan Makassar. Beberapa pengunjung mengaku sangat senang ke tempat ini.

"Bagus sekali tempatnya, masih sangat alami," Ucap Rahmi dari Mapilli.

Tidak jauh dari wisata Salu Pajaan, obyek wisata Limbong Lopi juga ramai. Tempat wisata ini menyuguhkan wahan yang hampir sama dengan Salu Pajaan.

Nah, bagi anda yang ingin menghabiskan masa liburan sebelum masuk bulan puasa, anda bisa memilih tempat wisata ini. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 1106474117827925971

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item