Tingkatkan Pelayanan, DPPKB Majene akan Sasar Pasar Regional

Majene, fokusmetrosulbar.com-- Guna meningkatkan pelayanan, efisiensi, sekaligus menyoalisasikan berbagai programnya, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Majene akan menyasar pasar-pasar tradisional.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Bidang KB, DPPKB Majene, M. Ilyas, saat ditemui di ruangannya, Senin (22/5).

Terobosan tersebut diharapkan dapat lebih menyentuh masyarakat luas khususnya yang berada di pelosok. Dengan demikian,  penyuluh KB di lapangan akan lebih mudah menemui warga untuk menyoalisasikan tentang baiknya program pemerintah yang terangkum dalam program Keluarga Berencana (KB).

Adapun pasar-pasar yang akan disasar, kata Ilyas, yakni pasar Malunda, Tammerodo dan Pamboang. Ilyas menilai pasar tersebut sesuai, sebab tiga kecamatan itu memiliki desa terpencil.

"Seperti Malunda, disana kan tempat warga Ulumanda berbelanja. Begitu pula Tammerodo dan Pamboang, semuanya memiliki desa terpencil yang sulit terjangkau," ungkapnya.

Selain memberikan penyuluhan, dengan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Majene dan OPD Pemprov Sulbar, DPPKB Majene juga akan memberikan berbagai pelayanan. Seperti pelayanan terhadap warga yang hendak menggunakan alat kontrasepsi.

"Jadi nanti itu, bukan hanya penyuluhan yang ada, tapi beberapa program lainnya juga akan digelar," pungkas Ilyas. (tfk/har)

Related

MAJENE 1900359020956670916

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini