ABK Bagi-bagi Bingkisan di Pulau Battoa

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com - Akhir Ramadan dimanfaatkan Abu Bakar Kadir (ABK), Ketua Fraksi Golkar DPRD Polewali Mandar (Polman) untuk berbagi kepada warga yang kurang mampu. Sebanyak 700 paket bingkisan lebaran dibagikan kepada warga yang berada diwilayah Kecamatan Polewali dan Binuang, seperti Pulau Battoa, Amola, Kuajang, Silopo.

Sabtu pagi (24/6), ABK mengunjungi Pulau Battoa yang terletak di wilayah Kecamatan Binuang. Warga Pulau Battoa sangat antusias menyambut ABK yang sejak pagi telah menunggunya di Dermaga Dusun Lendang.

Di hadapan warga, ABK mengatakan, kegiatan ini hanya untuk berbagi sedekah meskipun nilainya tidak seberapa. Namun, ABK berharap bisa bermanfaat bagi warga.

"Semoga ini bisa meringankan beban warga di pulau. Saya lakukan untuk berbagi, apalagi Pulau Battoa ini merupakan pulau terpencil," ujar ABK.

ABK mengimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga ketentraman, keamanan, dan tetap waspada khususnya bagi ibu-ibu.

"Bagi ibu-ibu, harap periksa dapur jika ingin keluar rumah atau tidur, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," pesan ABK.

Selain Pulau Battoa, ABK juga mengunjungi warga di Desa Kuajang, Binuang. Di hadapan Warga Kuajang, ABK juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan saat malam takbiran.

"Saya imbau kepada anak remaja, jangan ikut takbiran dengan naik motor," imbaunya.

ABK berharap, agar masyarakat bisa mendukung program pemerintah kabupaten dalam hal kebersihan.

"Mari kita membantu pemerintah desa dalam mendukung program pemda dalam hal penilaian adipura. Mudah-mudahan daerah kita bisa meraih adipura. Jaga kebersihan lingkungan di sekitar kita," sebutnya.

Marzuki, salah seorang warga kuajang yang mendapatkan bingkisan merasa senang dengan adanya pembagian paket ini. Ia mengaku, ABK memang rutin memberikan bingkisan lebaran setiap tahun. Bahkan menurutnya, bukan hanya moment Ramadan ini ABK berbagi kepada warga.

"Terima kasih, pak ABK. Anggota DPRD yang seperti inilah patut dicontoh. Beliau adalah sosok legilslator yang peduli terhadap masyarakat," kata Marzuki.

ABK mengakui, kegiatan seperti ini memang rutin ia lakukan setiap Ramadhan. Ini untuk menjalin silaturrahmi antara masyarakat dengan dirinya. Dalam kesempatan tersebut, ABK juga mengucapkan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Saya Abu Bakar Kadir sekeluarga, mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin," ucapnya. (anto/tfk)

BERITA LAINNYA

POLMAN 6470267089879865634

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item