Anggota DPR RI Harap Bulog Dapat Memenuhi Kebutuhan Pokok Masyarat

Anggota DPR RI Ibnu Munzir dan Kepala Bulog Mamuju, Edel Trudis (Foto: Awal/Fms)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Rencana akan dibangunnya gudang baru milik Bulog Mamuju diharapkan dapat mendorong peningkatan pememenuhan kebutuhan bahan pokok masyarakat Sulbar. Hal itu disampaikan Anggota DPR RI dari Komisi IV partai Golkar, H. Ibnu Munzir saat berkunjung ke kantor Bulog subdivre Mamuju, Rabu (21/6).

Menurutnya, gudang yang  dimiliki Bulog saat ini punya kapasitas tampung tidak maksimal sehingga diharapkan nantinya lebih luas  untuk menampung beras lebih banyak lagi, dan tidak seperti saat ini yang hanya berkapasitas 2 ribu ton.

Oleh karena kebutuhan masyarakat Mamuju dan Sulbar pada umumnya kian meningkat, maka Bulog harus memperluas penampungan untuk dapat mendatangkan beras dari luar Sulbar.

Rencananya, gudang yang akan bangun terletak di Desa Tadui,Kecamatam Mamuju yang luasnya sekitar 3 haktar dan berkapasitas 4 ribu ton beras. Pembangunan gedung ini dianggarkan melalui APBN.

"Anggarannya sudah ada hasil usulkan kita di pusat tinggal pemerintah daerah mengurus ke pusat," kata Ibnu Munzir kepada wartawan, Rabu.

Hal senada dikatakan Kepala Subdivre Bulog Mamuju, Edel Trudis. Dia berharap dengan adanya gudang baru Bulog kedepan dapat memenuhi kebutuhan di masyarakat khususnya masyarakat Mamuju agar hasil pertaniaanya bisa dibeli langsung seperti jagung,padi, beras dan kedelai.

Edel Berharap, jika sudah ada gudang baru maka pihaknya bisa membeli langsung hasil pertanian masyarakat sehingga tidak ada lagi tengkulak yang mempermainkan harga hasil para petani. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1750220233540781634

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item