BAZ Mamuju Salurkan Zakat Kepada 827 Warga Miskin

Mamuju, fokusmetrosulbar.com - Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Mamuju hari ini, Sabtu (24/6) menyalurkan zakat kepada masyarakat yang kurang mampu.

Penyerahan ini dihadiri langsung Bupati Mamuju, Habsi Wahid yang penyerahannya dilaksanakan di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika dan Persandian (Kominfo) Mamuju, di jalan KS. Tubun Mamuju.

Kepala Badan Amil Zakat (BAZ) Mamuju Arifin HP Dara mengatakan, untuk tahun ini BAZ menerima zakat sebesar Rp53.993 juta, dengan jumlah masyarakat yang menyetor 1033 orang. Sementara jika ditambah dengan zakat mal, profesi dan infak maka total kesuluruhan sebesar Rp79.200 juta.

"Ini kita bagikan kepada masyarakat yang berhak menerima dengan jumlah 827 orang," ujar Arifin.

Arifin melanjutkan, masyarakat yang menerima khususnya dalam Kota Mamuju dan Kecamatan Simboro, akan mendapatkan Rp100 ribu per-jiwa.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengimbau kepada masyarakat yang datang dan belum mendapatkan agar bersabar, karena kupon yang dibagikan pihak BAZ terbatas.

"Ya, kita harus bersabar karena ini bukan uang pemerintah, ini dari masyarakat yang menyetor zakatnya. Kalau ada tambahan, kita akan bagikan lagi," ucapnya.

Bupati Mamuju Habsi Wahid, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kepala kantor BAZ yang telah melakukan tugasnya dengan baik dalam mengumpulkan zakat. Tidak hanya itu, dirinya juga memuji kinerja BAZ atas ketransparannya dalam menyalurkan zakat.

"Kita perlu memberikan apresiasi karena  penyalurannya betul-betul transparan," cetusnya.

Dalam penyerahan ini, hadir pula Kepala Dinas Komimfo Mamuju Usdi dan Kepala Kesra Mamuju Muhktar. (wal/tfk)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8420486124840006571

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item