Binmas Polda Sulbar Gencar Lakukan Sosialisai Keselamatan

Satuan Tugas Bina Masyarakat (Satgas Binmas) Polda Sulbar kembali gelar sosialisasi pagi ini. (Foto: Awal/Fms)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Satuan Tugas Bina Masyarakat (Satgas Binmas) Polda Sulbar, hampir sebulan penuh selama bulan ramadan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang himbauan keselamatan.

Seperti pantauan wartawan media fokusmetrosulbar.com, Rabu (21/6) Satgas Binmas kembali melakukan himbauan kepada para supir mobil angkutan umum maupun pribadi yang berada di pelabuhan Feri. Mereka yang akan melakukan perjalan dari kalimantan kekampung halamannya agar selalu berhati-hati dalam mengemudi dan selalu mengutamakan keselamatan. Para petugas membagikan stiker yang berisikan tentang ajakan mengutamakan keselamatan.

Direktorat Binmas Polda Sulbar Bagian Pembinaan dan Penyuluhan Masyarakat, AKBP H. Langsung mengatakan kegiataan sosialisasi di masyarakat tentang himbauan keselamatan tiap hari dilakukan selama bulan ramadan yang menyisir tempat keramaian seperti pasar, terminal dan pelabuhan.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang kita lakukan tentang himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan utamanya di bulan ramadan sampai arus balik nanti," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada pengemudi agar tidak membawa kendaraan dengan cara ugal-ugalan di jalan karena arus mudik tahun ini meningkat.

"Kita juga mengimbau kepada pengemudi agar melengkapi surat-surat kendaraannya," terangnya.

Selain himbauan keselamatan bagi pengemudi H. Langsung juga mengimbau kepada penumpang Feri yang melakukan perjalanan mudik agar tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan karena dapat memancing tindakan kejahatan terhadap dirinya dan memperhatikan barangnya jangan sampai ketinggalan.

"Kejahatan itu bisa saja terjadi karena ada kesempatan, maka itu saya mengimbau kepada penumpang agar tidak menggunakan perhiasan secara mencolok," tutupnya. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5346301417627429507

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item