Kantor BAZ Mamuju Kebanjiran, Habsi: Kedepan ini Akan Menjadi Perhatian

Mamuju, fokusmetrosulbar.com - Hujan semalam yang sempat mengguyur Kabupaten Mamuju dan sekitarnya, membuat kantor Badan Amil Zakat (BAZ) Mamuju, yang terletak di jalan KS.Tubun kebanjiran, Jumat (23/6).

Air yang masuk setinggi mata kaki orang dewasa, seketika menggenangi lantai kantor. Akibatnya, penyaluran zakat yang rencananya akan dilaksanakan di kantor BAZ, dialihkan ke kantor Kominfo Mamuju.

Atas kejadian ini, Bupati Mamuju, H.Habsi Wahid yang hadir di tempat tersebut mengatakan, kelak ini akan menjadi perhatian khusus olehnya selaku kepala pemerintahan di Mamuju. Kedepan, dia akan berupaya agar kantor BAZ Mamuju tidak lagi tergenang tiap kali hujan deras turun.

"Kita melihat sekarang adanya air yang menggenangi kantor BAZ sehingga pelayanan kepada masyarakat kurang optimal. Kita akan upayakan agar BAZ Mamuju kedepan memiliki bangunan yang bagus yang tidak tergenang air seperti saat ini. Supaya pelayanan kepada masyarakat dapat optimal," ujarnya.

"Kalau kantornya bagus ya tentu pelayanannya juga baik, tidak seperti sekarang yang kita lihat," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan kepala BAZ Mamuju, Arifin HP Dara. Ia mengatakan, kejadian ini bukanlah kali pertama, tetapi sudah berkali-kali sejak setahun belakangan. Menurutnya, ini disebabkan karena tidak adanya saluran air semenjak adanya jalan arteri.

"Selain faktor itu juga karena rendahnya kawasan kantor yang kita tempati," sebutnya.

Hingga pagi tadi, para pegawai kantor BAZ masih membersihkan ruangan karena air yang masuk bercampur dengan lumpur. Mereka membersihkannya dengan cara menyedot air menggunakan mesin pompa. (awl/tfk)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 9173749012391286626

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item