Kapolsek ini Terjun Langsung Tertibkan Lalu-Lintas

Kapolsek Tinambung, AKP Sarbini saat mengatur lalu lintas (Foto: Taufik/Fms)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri, pihak kepolisian di seluruh daerah mulai meningkatkan intensitas keamanan. Baik di jalan raya, tempat ibadah, hingga sejumlah lokasi yang dinilai perlu pengamanan.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Tinambung, AKP Sarbini. Guna menjaga situasi tetap lancar, aman dan kondusif, dia bersama sejumlah anggotanya turun kelapangan dengan mengatur lalu lintas di jalan keluar masuk Pasar Tinambung, Rabu (21/6).

Sejumlah warga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kapolsek itu. Pasalnya, kondisi Pasar Tinambung ketika menjelang lebaran dipadati warga, menyebabkan arus lalu lintas menjadi tak beraturan.

"Apa yang dilakukan Pak Kapolsek patut diacungi jempol. Karena selama ini, barusan ada Kapolsek di Tinambung yang mau berdiri di tengah keramaian mengatur lalu lintas di pasar," ujar Jailang, diamini warga Tinambung lainnya.

Menurut AKP Sarbini, apa yang dilakukannya itu merupakan tugas seorang polisi, yakni menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan situasi Kamtibmas di masyarakat.

"Sebenarnya komitmen saya kalau bisa tiap hari pasar dilakukan pemantauan. Berhubung ini menjelang lebaran jadi kita intensifkan," sebutnya.

Selain di pasar Tinambung, Kapolsek juga akan melakukan hal serupa di pasar Pambusuang, Jumat (23/6). Terlebih posisi pasar tersebut   yang berada tepat di tepi jalan poros Majene-Polewali.

"Kami akan optimalkan pengamanan, karena arus lalu lintas sangat padat di sana. Apalagi kan terakhir pasarnya nanti Jumat. Jadi kemungkinan besar akan ramai," katanya.

Dia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Tinambung untuk saling menjaga situasi tetap aman hingga hari raya. Khususnya para kalangan remaja yang biasa melakukan balapan liar.

"Selama ini kami belum pernah melakukan penindakan dan lebih kearah pembinaan. Namun semoga kita semua dapat taat hukum. Karena ini demi kebaikan kita bersama," (tfk/har).

BERITA LAINNYA

POLMAN 3161355491972182362

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item