Penumpang Kapal Feri Balikpapan -Mamuju Mulai Membludak

Para penumpang kapal Feri dari Balikpapan saat tiba di Pelabuhan Simboro Mamuju (Foto: Awal/Fms)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Memasuki H- 3 lebaran Idul Fitri, lonjakan penumpang yang mudik dari Balikpapan ke Mamuju mengalami peningkatan drastis.

Seperti pantauan wartawan, Kamis (22/6), lonjakan ini sudah beberapa hari meningkat, terlihat data di penyeberangan Angkutan Sungai,Darat dan Pelabuhan(ASDP) pelabuban Simboro, Mamuju masyarakat yang melakukan perjalan  mudik dari Balikpapan meningkat dari hari-hari biasa.

Salah satu penumpang Nurhayati dari Kabupaten Pasir, Kaltim yang ingin melanjutkan perjalanan ke Polewali Mandar mengatakan, walau harus berdesak-dedakan di atas kapal, dirinya mengaku tidak jadi masalah demi sampai ke tujuan.

"Ya tidak jadi masalah kita berdesakan diatas kapal satu kali setahun demi berkumpul bersama keluarga merayakan hari lebaran," ujarnya

Cerita Nurhayati lain pula dengan Hasna yang ingin melanjutkan perjalanan ke Petuosang (Polman), dirinya mengaku walau berdesakan dengan penumpang lain namun kondisi masih tetap kondusip dan aman di atas kapal.

Sovervesor ASDP Simboro, Mamuju, Ramli Umar mengatakan, ada kenaikan 25 persen penumpang yang melakukan arus mudik dari Balikpapan ke Mamuju. Dimana dari hari biasa, jika dibandingkan jelang lebaran ini sangat berbeda.

Namun kata dia, penumpang Mamuju ke Balikpapan terlihat sepi.

"Kemungkinan nanti melonjak penumpang dari Mamuju ke Balikpapan saat arus balik nanti," terangnya.

Meski maskapai Wings Air telah membuka rute baru, Mamuju- Balikpapan, namun tetap optimis penumpang kapal tetap banyak,maka itu perlu pelayanan dan diutamakan salah satunya tetap operasi kapal walau hari lebaran.

"Satu hari usai lebaran kita libur jadi tidak ada kapal yang berangkat nanti hari berikutnya baru kapal beroperasional," cetusnya.

Ia juga menjelaskan selama ini tidak ada kenaikan harga tiket kapal sejak masuk arus mudik sampai arus balik.

"Kita selalu perpatokan keputusan dari kementrian perhubungan tentang kenaikan harga tiket kalau tidak ada intruksi walau lebaran seperti ini kita tidak berani menaikkan harga tiket," tutupnya.(awl/har).

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3144066473350417352

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item