ABM Imbau Tingkatkan Produktivitas Pertanian dan Peternakan

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, saat menyampaikan sambutan di acara Halal Bi Halal keluarga Andi Irfan Sulaiman (Foto: Taufik/FMS)
Majene, fokusmetrosulbar.com--Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, (ABM) mengimbau agar masyarakat meningkatkan produktivitas di sektor peternakan dan pertanian. Hal itu kata ABM,supaya masyarakat Sulbar dapat meningkatkan penghasilan dan tidak tertinggal dengan daerah lain.

Di sektor peternakan misalnya, kata ABM, masyarakat bisa memulainya dengan mengembangkan lahan pakan ternak. Karena dengan bertambahnya lahan, produksi ternak pun akan lebih mudah dikembangkan.

"Nanti kita bantu kembangkan peternakan di sini (Majene, red), Polman, Mamuju dan Mateng. Jadi buat saja seluas-luasnya lahan pakan. Karena apa yang dimakan ternak, itu adalah aset," terang ABM pada acara Halal Bi Halal, yang digelar anggota DPR Provinsi Sulbar, Andi Irfan Sulaiman di kediamannya di Majene, Minggu (9/7).

Sementara di sektor pertanian, lanjut ABM, Sulbar telah memiliki dasar yang baik untuk berkembang. Seperti persawahan di Polman dan sawit di Mateng. Namun masyarakat diminta agar tidak boleh cepat berpuas hati atas apa yang dimilikinya, karena untuk hasil yang lebih baik dibutuhkan kerja keras yang berkesinambungan.

"Itu kedelai dan jagung masih bisa dikembangkan. Kita juga mau kembangkan tanaman jangka pendek dengan pembibitan kedepannya," ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, pada hari Senin, (17/7) pihaknya akan menerima kunjungan DPR DKI Jakarta untuk melihat potensi yang dimiliki Sulbar.

"Kedatangannya itu, untuk melihat apa yang bisa kita berikan selain beras. Kita mau teken kontrak. Jadi masyarakat Sulbar harus siap khusunya Majene. Kita tidak boleh bersantai saja. Selagi kita masih bisa berbuat, mari kita berbuat. Kita harus maju kedepan," pungkas ABM. (tfk/har)

Related

MAJENE 3913869153609534070

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini