Balai Bahasa Gelar Sosialisasi ke Insan Media Sulbar


Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Untuk meningkatkan pemahaman tentang penggunaan Bahasa Indonesia bagi insan media, Balai Bahasa Indonesia menggelar penyuluhan bagi wartawan. Kegiatan digelar di ruang pola lantai 3 kantor gubernur Sulbar, Rabu (12/7).

Kegiatan ini diikuti puluhan wartawan dan wartawati, baik dari media cetak, elektronik dan online. Kegiatan bakal berlangsung tanggal 12 sampai 15 Juli mendatang.

Hadir selaku pemateri dari Balai
Pengembangan Bahasa dari Sulawesi Selatan, Zainuddin Hakim. Di kesempatan ini Zainuddin mengatakan, penggunaan bahasa Indonesia yang benar dalam suatu pemberitaan sangat berpengaruh dalam penyampaian informasi kepada pembaca.

"Apalagi sekarang, banyak kita temui istilah remaja yang tidak sesuai ejaan bahasa Indonesia," ujarnya.

Zainuddin juga mengatakan penggunaan bahasa asing dan daerah juga sangat berpengaruh terhadap penambahan suku kata bahasa Indonesia yang  telah disempurnakan dalam bahasa Indonesia benar dan baku.

Salah satu peserta Samad mengemukakan dewasa ini banyak remaja dalam penggunaan bahasa sehari-hari tidak lagi mengikuti sesuai apa yang ditentukan dalam balai pustaka Indonesia.

"Seperti kita ketahui banyak istilah remaja yang sulit kita mengerti," cetusnya. (awl/har).

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3768015911911224157

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item