Banjir Bandang dan Longsor Melanda Mateng, Dua Rumah Dikabarkan Hanyut

Lumpur menutup badan jalan membuat arus kendaraan Mateng-Matra terputus (Foto: Jamal Tanniewa/Fms)
Mateng, fokusmetrosulbar.com -- Bencana longsor dan banjir menimpa Desa Tabolang Kecamatan Topoyo Kabupaten Mateng, Sulbar, Jumat (7/7).  

Titik longsor terjadi di Dusun Je'ne Tallasa. Satu dari tiga titik menimbun badan jalan Trans Sulawesi. Akibatnya akses penghubung Mateng-Matra itu tidak dapat dilalui karena timbunan material tanah berlumpur. "Luas longsor berkisar 40 meter pak, kendaraan tidak bisa lewat," kata Kepala Desa Tabolang Rustam yang dikonfirmasi pukul 22.50 wita, Jumat (7/7).  
Pengguna jalan terhalang akibat banjir dan longsor (Foto: Jamal Tanniewa/Fms)
Menurut Rustam, longsor terjadi sekira pukul 21.11 wita akibat hujan deras. Selain longsor Dusun Padada juga dikabarkan terjadi banjir bandang. Bahkan dilaporkan bahwa dua rumah warga hanyut terseret arus. "Ini masih kabar sementara yang diterima, sebab kami belum berhasil tembus ke lokasi," jelasnya.  

Kata Rustam hingga pukul 22.55 wita, jalur trans Sulawesi masih tertimbun. Tapi BPBD Mateng bersama petugas TNI dan Polri, mulai berdatangan ke lokasi. "Kami sekarang bersama Polri dan beberapa anggota TNI siap ke lokasi," tandas Rustam. (jml/riz)  

BERITA LAINNYA

MATENG 2821725433331453731

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item