Basarnas Mamuju Bantu Pencarian Nelayan Pamboang

Ilustrasi Basarnas (Foto: Okezone)
Majene, fokusmetrosulbar.com-- Seorang nelayan dikabarkan hilang saat melaut di perairan Pamboang Majene.

Nelayan bernama Alimuddin (45) ini berangkat dari Dusun Kawero, Desa Bababulo Utara, Kecamatan Pamboang dengan meninggalkan rumah pada Minggu (2/7) kemarin, sekitar pukul 16. 00 Wita.

Sumber di lokasi menyebutkan, Alimuddin berangkat untuk mencari cumi-cumi, namun hingga saat ini belum juga kembali.

"Seperti biasanya, kalau pergi cari cumi-cumi, dia (Alimuddin, red) pasti kembali pada pagi hari, tapi kali ini, bahkan sudah sore belum juga kembali," kata sumber fokusmetrosulbar.com, enggan disebut namanya.

Keterangan itu dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene, Mansyur T. 

Mansyur menuturkan, nelayan bernama Alimuddin, telah dilaporkan hilang, karena hingga pukul 15.00 sore ini belum juga kembali dari melaut.

"Iya benar, pihak keluarga telah melaporkan dia (Alimuddin) hilang," kata Mansyur T, Senin (3/7) sore.

Dihubungi via telpon, Mansyur mengatakan upaya pencarian korban kini mulai dilakukan, diantaranya dengan berkordinasi ke pihak Basarnas Mamuju.

"Saat ini Basarnas Mamuju sudah dalam perjalanan menuju Majene, sebentar kita akan adakan pertemuan singkat untuk melakukan pencarian," kata Mansyur.

Mantan Kadis Pendidikan Majene ini juga menuturkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah alat untuk membantu pencarian, antara lain perahu karet.

"Kami siapkan perahu karet, mudahan-mudahan juga ada kapal, karena biasanya kalau pencari cumi-cumi, itu akan jauh ke sana," terangnya. (har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 7231396922699287243

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item