Damkar Polman Bantah Terlambat ke Lokasi Kebakaran Wattang

Jalaluddin (dok/FMS)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Lambatnya proses pemadaman api saat kebakaran di Jalan Kemakmuran Kelurahan Wattang, Polman, Selasa (11/7) di sesalkan sejumlah warga. Mereka mengaku kesal karena saat itu mobil Damkar baru tiba di lokasi 30 menit setelah tiga rumah ludes dilalap api. Warga menuding Dinas Pemdam Kebakaran Polman lalai dan tidak profesional, saat kebakaran terjadi.

VIDEO: Saat Warga Polewali Kesal Mobil Damkar Datang Terlambat 

Namun, soal lambatnya mobil Damkar ke lokasi kebakaran tersebut mendapat tanggapan pihak terkait.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Polman Jamaluddin, membantah tudingan Dinas Pemadam Kebakaran tidak profesional. Ia  mengatakan, keterlambatan mobil Damkar ke lokasi, karena lambatnya informasi diterima petugas. Selain itu, yang menjadi kendala, adalah penelpon gelap yang sering memberikan informasi tidak jelas.

"Bayangkan Pak, kami sering dikerjain oleh penelpon gelap. Kadang petugas sampai Luyo, tapi setibanya di sana tidak ada kebakaran," jelas Jamaluddin saat dikonfirmasi, Rabu (13/7).

Karena itu Jamaluddin berharap, agar semua pihak bisa berpartisipasi dalam memberikan informasi mulai dari tingkat kelurahan, desa, dan kecamatan. "Karena faktor yang menjadi kendala adalah lambatnya informasi," katanya.

Kepada wartawan Jamaluddin mengatakan, kedepan setiap desa dan kecamatan harus memiliki minimal dua orang personil. Ia juga mengaku akan menambah armada kebakaran. (ant/har)

Related

POLMAN 6483344725426425154

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini