Dulu Minggat, Hari Ini AIM Kembali Lamar Partai Golkar

AIM saat mendaftar di kantor DPD II Golkar Polman (Foto: Anto/Fms)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mendaftarkan diri ke partai Golkar untuk maju dalam pertarungan Pilkada Polman 2018. AIM datang ke kantor DPD Golkar di jalan H. A. Depu, Senin (3/7) siang untuk mengambil formulir pendaftaran calon bupati. Kedatangan AIM disambut pengurus partai berlambang beringin ini.

AIM mengatakan, setiap mau pilkada, pendaftaran di partai itu sudah biasa untuk mencari dukunga. AIM mengaku sangat optimis karena Golkar pernah menjadi bagian dari hidupnya.

"Dulu kan saya orang Golkar. Tidak ada yang berubah. Masih seperti waktu saya jadi ketua Golkar," kata Mantan Ketua DPD Golkar Polman ini.

Meskipun sempat berlawanan dukungan pada Pilgub 2017 lalu, namun hubungan antara AIM dengan Golkar tetap berjalan dengan baik.

"Politik itu dinamis, bisa berubah kapan saja," katanya.

AIM merupakan mantan ketua DPD Golkar Polman, namun menjelang Pilgub 2017 lalu, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari ketua Golkar Polman sebab kecewa atas keputusan DPP Golkar yang tidak mendukung Ali Baal Masdar yang tak lain merupakan saudara kandungnya.

Ketua Tim Verifikasi Golkar  Fariruddin Wahid mengatakan, DPD II Golkar Polman telah melakukan rapat internal untuk penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati 2018 -2023. Pendaftaran ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Pendaftar pertama adalah Bupati AIM," terang Farid.

Sesuai mekanisme partai Golkar, proses penjaringan dibuka selama tujuh hari kedepan terhitung mulai hari ini, Senin, (3/7) hingga tanggal 10 Juli mendatang. Untuk pengembalian formulir, dimulai tanggal 10 hingga 19 Juli.

Farid menambahkan, setelah pengembalian formulir, akan melakukan verifikasi. Hal yang menjadi pertimbangan partai, diantaranya elektabilitas masing-masing bakal calon.

"Golkar kedepan bukan hanya untuk sekedar mengusung, tapi kita ingin memenangkan pertarungan  Pilkada Polman," cetus Farid. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 1755867350183071985

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item