Lewat Program TMMD Bupati Mamuju Optimis Akses Bela'-Kopeang Terbuka

Bupati Mamuju (kanan) saat kunjungan ke lokasi program TMMD di Kecamatan Tapalang. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Bupati Mamuju Habsi Wahid bersama Wakilnya Irwan SP Pababari nekad melakukan perjalanan melalui jalur ekstrim, Senin (4/7).

Habsi-Irwan, turun langsung meninjau lokasi jalan yang menjadi sasasaran TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Taan, Kecamatan Tapalang.

Sebelumnya digelar upacara pembukaan TMMD di lapangan Bahagia Galung Kecamatan Tapalang bersama Kasrem 142 Tatag Letkol Inf. Drs. Priono, Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf. Muh Imran, Wakil Ketua DPRD Mamuju H. Sugianto, Kapolres AKBP. Muh. Rifai.

Rombongan bupati yang mengendarai kendaraan khusus, telah menempuh jalur yang cukup menantang sejauh 2,3 km. Mereka mendaki gunung di sebelah timur pusat pemerintahan Kecamatan Tapalang, Mamuju.

Memasuki jalur menuju dua desa sasaran yakni Kopeang dan Desa Bela’ menjadi tantangan tersendiri dilalui rombongan, mulai dari jalan beliku, tanjakan berbatu juga tanah yang  licin bahkan sesekali mobil kandas.

Namun, hal itu tak menjadi penghalang antusiasme rombongan bupati bersama untuk meyaksikan langsung realisasi program hasil kerjasama Pemkab dan TNI.

Disela kunjungan itu, Bupati Habsi mengatakan, Pemerintah Daerah harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat seperti perbaikan jalan yang akan digunakan sehari-hari.

"Saat melihat kondisi jalur kedua desa ini, kita harus segera memperbaiki, dan dengan adanya TMMD ini, insyah Allah akan berjalan selama sebulan, pihak TNI  akan menyelesaikan jalan sampai kesungai yang memutuskan jalur menuju desa. Itu artinya sebentar lagi masyarakat akan memiliki akses terbuka untuk melanjutkan perekonomiannya," harap Habsi.

Disamping itu lanjutnya, penganggaran Rp. 1,5 Miliar untuk pembangunan jalur tersebut, akan kembali dianggarkan tahun 2018 dengan anggaran yang sama. Bahkan, beberapa pembangunan lainnya yang belum selesai akan dituntas.

Senada, Wakil Ketua DPRD Mamuju Sugianto menegaskan, akan mengawal anggaran untuk kelanjutan program pemerintah yang  telah dijalankan untuk pembangunan jalan menuju  kedua desa itu. "Kalau ini untuk kepentingan rakyat kenapa tidak," tegas Sugianto.

Ditempat berbeda, Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf. Muh Imran memberitahukan bahwa di TMMD ke 99 untuk wilayah Kodim, terdapat 150 personil TNI yang akan menyelesaikan tugas selama 30 hari kedepan.

"Di samping pembangunan jalan 3 Km ini, juga ada sasaran seperti pembangunan jembatan, bedah rumah kepala sekolah, rehap sekolah, pembangunan Pos Kambling, gorong-gorong dan rumah baca," terangnya. (hms/awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4841766829947165630

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item