Longsor Topoyo, Tiga Mobil Terjebak

Kapolsek Topoyo Iptu Priyanto memantau kondisi longsor diatas timbunan material tanah di Dusun Je'ne Tallasa Desa Tabolang Kecamatan Topoyo, Mateng, Sulbar, Jumat (7/7) malam. (Foto: Jamal Tanniewa/FMS)

Mateng
, fokusmetrosulbar.com -- Tiga unit mobil terjebak material longsor yang terjadi di Jalan Trans Sulawesi, sekitar Dusun Je'ne Tallasa Desa Tabolang Kecamatan Topoyo, Mateng, Jumat malam (7/7).  

Berita terkait: Banjir Bandang dan Longsor Melanda Mateng, Dua Rumah Dikabarkan Hanyut

Dua mobil bergerak dari arah Makassar menuju Palu dan satu unit dari arah berlawanan. Menurut Kapolsek Topoyo Iptu Priyanto, mobil yang terjebak masing-masing satu unit Avansa, satu truk pengangkut premium dan satu pengangkut Liquefied Petroleum Gas (LPG). "Yang ke arah Palu mobil Avansa bersama truk tangki pengangkut elpiji. Kalau tangki pengangkut BBM dari Palu menuju arah Makassar," jelas Kapolsek di lokasi longsor pukul 00.10 wita, Jumat (8/7).  

Kata dia, akibat longsor akses transportasi jalur trans Sulawesi lumpuh total. Timbunan material tanah dan lumpur masih menutupi badan jalan. Sementara ketiga mobil masih terjebak ditengah lumpur. Mereka tak berdaya sebab longsor terjadi saat mereka melintas. "Beruntung mobil tidak tertimbun dan tak ada korban jiwa dalam insiden ini," ungkapnya.

Mobil terjebak ditengah lumpur (Foto: Jamal Tanniewa/FMS)
Pihaknya telah berkoordinasi Dinas PU agar segera menurunkan alat berat. Sementara pengemudi dan penumpang diminta menjauh dari TKP. "Hujan deras yang mengguyur Topoyo sejak siang tadi sudah reda. Tapi kita tetap waspada jangan sampai terjadi longsor susulan," tutup Priyanto.
Beberapa sumber di TKP menyebut, excavator milik pertamina terjun ke lokasi mengevakuasi timbunan. Saat ini alat berat itu masih berupaya mengeluarkan mobil yang terjebak. (jml/riz)

BERITA LAINNYA

MATENG 5726004083736930459

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item