Polman Sukses Raih WTP dari BPK RI Sulbar

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar akhirnya berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Provinsi Sulbar (BPKP-  RI). Piagam WTP diterima Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar di kantor perwakilan BPK di Mamuju, Rabu (12/7)

Keberhasilan pemerintah Kabupaten Polman meraih predikat WTP merupakan hasil dari kerjasama antara semua elemen dan OPD Pemkab Polman.

Kepala Inspektorat Abdul Jalal Tahir mengatakan, sebenarnya untuk penilaian dalam hal pertanggung jawaban keuangan daerah, tahun lalu sudah bagus.  "Pada dasarnya secara umum, sudah bagus, namun dalam hal kewajaran tanpa pengecualian ada beberapa indikator yang dilihat," katanya.

Jalal menyebut, beberapa indikator yang dinilai, yaitu pencatatan aset yang belum bagus, dan laporan keuangan yang juga belum baik  sehingga. Bupati terus menekankan untuk menggenjot cacatan aset dan laporan keuangan hingga meraih WTP.

"Keberhasilan tersebut merupakan kerja sama oleh semua elemen dalam hal keseriusan memperhatikan apa yang menjadi kendala selama ini dalam hal persyaratan untuk meraih predikat WTP," kata Jalal.

Jalal menambahkan, tahun lalu laporan keuangan sudah bagus hanya saja bisanya mendapat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan bukan WTP. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 7351935474708274286

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item