Polres Majene Janji Support Program Pariwisata Pemda

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy (tengah) saat tatap muka dengan sejumlah awak media di Cafe Goodwill Majene (Foto: Taufik/Fms)
Majene, fokusmetrosulbar.com--Kapolres baru Majene, AKBP Asri Effendy mengungkapkan pihaknya akan ikut berkontribusi dalam mendukung program Pemkab Majene, yakni program revolusi hijau, revolusi biru dan kepariwisataan.

Di bidang pariwisata misalnya, kepolisian dapat ikutserta dalam memberikan pengamanan di tempat wisata. Bahkan hingga membantu memperkenalkan objek wisata yang dinilai memiliki potensi.

"Kita cobalah, Polisi ikut berkontribusi di sektor pariwisata. Dan yang paling bisa kita lakukakan terutama di sisi pengamanan. Seperti hari raya dan hari-hari libur Sabtu-Minggu. Nanti kita usahakan anggota hadir," sebut AKBP Asri Effendy, saat tatap muka dengan sejumlah wartawan di Kafe Godwill Majene, Rabu (5/7).

Dalam membantu mempromosikan pariwisata, dirinya akan berupaya menjalin hubungan dengan masyarakat setempat. Karena menurutnya, untuk membangun sebuah daerah dibutuhkan keterlibatan seluruh elemen.

"Tidak bisa Pemda (Pemerintah Daerah, red) sendiri, tidak bisa Polisi sendiri, masyarakat, tapi semuanya harus terlibat," ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, ide yang disampaikannya akan tetap sesuai dengan Tugas Pokok (Tupoksi) Polisi. Yakni memberikan rasa aman di masyarakat.

"Tetap Pemda yang berada di depan. Jadi tidak bermaksud mau bikin tempat pariwisata disini ya," cetusnya. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 3269615073238790310

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item