Sahabat AAT Serahkan Bantuan Banjir dan Longsor Mateng

Sahabat AAT memyerahkan bantuan beras dan mie instan kepada korban banjir dan longsor di Mateng (Foto: Jamal Tanniewa/FMS)
Mateng, fokusmetrosulbar.com--Musibah banjir dan tanah longsor turut mengundang keprihatinan komunitas Sahabat Arsal Aras Tammauni (Sahabat AAT). Keprihatinan itu ditunjukkan dengan mengunjungi lokasi banjir di Dusun Tabolang, DesaTabolang Kecamatan Topoyo, Mateng.

Baca Juga: Kapolsek Topoyo Bantu Korban Banjir  

Dipimpin Ketua Kiswan Wahab, Sahabat AAT mengunjungi lokasi kejadian banjir dan longsor yang mengakibatkan dua rumah tangga kehilangan tempat tinggal.

Baca: Banjir Bandang dan Longsor Melanda Mateng, Dua Rumah Dikabarkan Hanyut

Selain meninjau lokasi, sahabat AAT juga menyerahkan bantuan sembako ke pihak korban.

Kiswan berharap, bantuan sembako dapat meringankan beban yang dialami warga Tabolang. "Kami sangat prihatin atas musibah ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban," ucap Kiswan, Sabtu (8/7) sore.
Sahabat AAT menyerahkan bantuan makanan kepada korban bencana banjir dan longsor Mamuju Tengah (Foto: Jamal Tanniewa/FMS)
Koodiantor Sahabat AAT Kecamatan Topoyo, Ukki Handak saat di lokasi berharap, warga Dusun Tabolang yang bermukim di bantaran sungai Salurea direlokasi, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Sebaiknya pemerintah desa bisa merelokasi warga yang yang berada di lokasi tersebut, sebab lokasi tempat bencana sebab kemungkinan besar bencana serupa bisa terjadi lagi," kata Ukki.

Terpisah, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras berharap, pihak terkait segera menurunkan bantuan berupa sembako dan air bersih terhadap korban. Terkait bencana itu Ia juga menghimbau kepada Masyarakat agar tetap waspada sebagaimana kondisi cuaca saat ini.

"Masyarakat kiranya tetap waspada, sebab kondisi cuaca saat ini tidak menentu, curah hujan masih sangat tinggi sehingga kapan pun bisa terjadi bencana banjir dan tanah longsor," imbau Pembina Sahabat AAT dan juga Ketua Dewan Mateng ini. (jml/har)

BERITA LAINNYA

MATENG 5833555802824452729

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item