Traffict Light Eror Dikeluhkan Warga, Kadishub Polman: Bukan Kewenangan Kami

Traffict light di Jalan Andi Depu Polewali (Foto: Asrianto/Fms)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Ada yang menarik di lampu lalu lintas atau traffict light di jalan H. Andi Depu Polewali. Dimana, orang sering menyebut traffict light ini dengan "lampu merah PHP". Istilah itu muncul lantaran lampu pengatur lalu lintas itu sering eror.

Sejumlah pengendara menuturkan, traffict light itu tidak beraturan. Kadang tidak menyala, kadang juga lampu hijau menyala sekejap kemudian mendadak berganti menjadi lampu merah. "Bahkan, lampu warna merah dan hijau kadang menyala dalam waktu bersamaan," kata seorang pengendara, Cahaya.

Hal tersebut dikeluhkan oleh banyak pengendara jalan, sebab berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Cahaya, adalah salah satu pengendara yang melintas, mengaku, sangat terganggu dengan kondisi seperti ini. Ia meminta dinas terkait agar segera membenahi masalah itu.

"Ini mi dibilang lampu merah PHP," kesal Cahaya, Selasa (4/7).

Terkait itu, Kasatlantas Polres Polman AKP Eduard Steffry mengaku telah beberapa kali berkoordinasi dengan dinas terkait, namun hingga kini belum juga ada upaya perbaikan.

"Memang ada error traffict lightnya," aku Eduard.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Polman M. YuSuf Jalaluddin mengatakan, masalah tersebut bukan kewenangan Dinas Perhubungan Kabupaten Polman, tapi wewenang Dishub Provinsi Sulbar.

Meski demikian kata dia, pihaknya akan tetap menyampaikan permasalahan ini ke Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar.

"Kami sebenarnya sudah sering menyurati provinsi, namun belum ada respon," tutur Yusuf.

Yusuf juga mengatakan pihaknya akan memperbaiki beberapa traffic light yang tidak berfungsi, seperti di Kecamatan Wonomulyo, Campalagian dan Tinambung. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 5763641097284809083

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item