Unsulbar Diserbu Ribuan Calon Mahasiswa Tahun ini

Tampak calon mahasiswa Unsulbar mulai berdatangan di Rektorat Unsulbar, Lutang Majene (Foto: Taufik/Fms)
Majene, fokusmetrosulbar.com--Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) kembali membuka pendaftaran untuk tahun ajaran baru 2017. Perguruan tinggi negeri pertama di Sulbar tersebut langsung diserbu calon mahasiswa. Pihak kampus memperkirakan lebih dari 2 ribu pendaftar tahun ini.

Para calon mahasiswa itu, memperebutkan tiga jalur seleksi. Yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan opsi terakhir Seleksi Jalur Mandiri.

Kepala Biro Akademik Unsulbar, Abd. Latif Dollah mengatakan, kuota keseluruhan untuk mahasiswa baru di Unsulbar tahun ini, sekira 2 ribu orang. Jika melihat data terakhir kata Latif, pendaftar pada jalur SNMPTN saja telah melebihi kuota.

"Cuma kita, sekarang menyaring bibit yang terbaik, dari dua jalur seleksi itu," kata Latif, saat dihubungi, Kamis (6/7).

Dikatakan, untuk total mahasiswa berkompetensi yang bakal diterima, hingga saat ini dirinya belum bisa menyebutkan secara rinci berapa jumlahnya, lantaran terdapat calon mahasiswa yang masih akan mengikuti seleksi jalur mandiri.

"Jalur mandiri berakhir pada tanggal 14 Juli. Dan yang tidak lulus ya terpaksa harus cari perguruan tinggi yang lain. Karena mau bagaimana kalau kuotanya sudah full," katanya. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 2529894902651704626

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item