25 Peserta Raimuna Mateng Dilepas Wabup H. Amin Jasa

Wakil Bupati H. Amin Jasa melepas peserta Raimuna Kwarcab Pramuka Kab. Mamuju Tengah (Foto: Humas Pemkab Mateng)
Matengfokusmetrosulbar.com-- Sebanyak 25 peserta utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Mamuju Tengah telah diberangkatkan ke arena Raimuna Nasional XI. Kegiatan kepramukaan tingkat nasional tersebut akan dihelat 13-22 Agustus di Bumi Perkemahan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Pelepasan kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Mamuju Tengah berlangsung di Pendopo kantor Bupati Mateng, Jum'at (11/8), dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati H. Amin Jasa.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Pramuka Mateng, Rahmat Syam, mengatakan, pihaknya telah melakukan seleksi secara ketat, untuk menentukan peserta terpilih diberangkatkan.

"Peserta yang kami berangkatkan adalah perwakilan dari 5 kecamatan di Mamuju Tengah untuk mewakili kontingen kwartir cabang (kwarcab) Mateng," kata Rahmat, Jum'at.

Dia menyebut, setiap kabupaten berhak mengutus 4 Kompi, dimana dalam 1 Kompi jumlah anggota maksimal sebanyak 8 orang dan minimal 6 orang. "Kontingen Kwarcab Mamuju Tengah sendiri mengutus 25 orang," jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Mateng H. Muh. Amin Jasa menyampaikan agar para calon peserta Raimuna Nasional Pramuka Mateng mampu mengajarkan kemandirian, kerjasama, persahabatan, kepercayaan diri, serta menjaga kesehatan fisik, mental dan moral.

“Saya berpesan kalian harus menjadi pramuka yang sejati,” harapnya.

Wakil Bupati juga berpesan agar seluruh kontingen terus menjaga kekompakan dan menjaga nama baik Kabupaten Mamuju Tengah.
"Jangan pernah sekali pun terpecah, terus jaga kekompakan dan bina terus rasa persaudaraan,"  pesan Wabup Amin Jasa.

Pelepasan kontingen pramuka ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen yang dilakukan oleh Wakil Bupati Mateng H. Muh. Amin Jasa kepada kontingen Kwartir Cabang Pramuka Mamuju Tengah. (jml/har)

BERITA LAINNYA

MATENG 6256688486211648317

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item